Home » Dua Kader AMK Pontianak Lulus Sekolah Politisi Muda Yayasan Satunama Yogyakarta

Dua Kader AMK Pontianak Lulus Sekolah Politisi Muda Yayasan Satunama Yogyakarta

by Wiwid
Listen to this article

Pontianak, satumenitnews.com – Chandra Gupta dan Belinda Yindi Dwi Putri, dua politisi muda PPP Kalimantan Barat, baru-baru ini lulus dari sekolah politisi muda Yayasan Satunama di Yogyakarta.

 

Mereka berharap dapat menerapkan ilmu politik yang mereka peroleh untuk mensejahterakan masyarakat.

 

Chandra Gupta dan Belinda Yindi Dwi Putri Ketua Tim Media dan Digital AMK Pontianak mengikuti sekolah politisi muda tersebut selama 8 bulan bersama dengan para politisi muda lintas partai dari berbagai penjuru tanah air. Mereka dididik dan diberikan bekal ilmu politik praktis.

 

Mereka digembleng oleh para pakar politik, baik dosen maupun guru besar dari UI, UGM, dan UMY.

Baca juga :  Status Terlapor Salah Satu Anggota Komisioner KPU Wonosobo Berubah Menjadi Tersangka

 

Caleg Dapil 1 Kota Pontianak ini memaparkan bahwa mereka dibagi menjadi beberapa tingkatan dengan pemateri yang berbeda. Yanuar Nugroho, Gun Gun Haryanto, dan Budiman Sudjatmiko termasuk di antara pemateri tersebut.

 

Setelah lulus, kedua kader Angkatan Muda Ka’bah Kalimantan Barat ini berharap dapat menjadi politisi yang berkredibilitas baik dan siap menjadi anggota legislatif maupun kepala daerah berkualitas.

 

Ketua PC AMK Kota Pontianak bersama dengan Ketua Tim Media Dan Digital AMK Kota Pontianak tersebut dinyatakan lulus bersama 30 peserta lainnya pada tanggal 26 September 2023 dan diwisuda di UMY.

 

“Alhamdulillah, Saya dan Belinda Yindi Dwi Putri pada 26 September 2023 kemarin termasuk 30 peserta yang berhasil lulus dan di wisuda di UMY,” jelas Plt. PW AMK Kalimantan Barat ini. “Ilmu yang kami serap semoga dapat saya implementasikan langsung dan memberi manfaat bagi kepentingan bersama.”

Baca juga :  Daftar Calon Sementara Partai Nasdem Dapil 3 Wonosobo

 

Sementara itu Kepala Sekolah Satunama, Himawan, mengapresiasi DPW Kalbar dan DPC Pontianak yang telah mengirim para politisi mudanya untuk mengikuti sekolah tersebut.

 

Himawan berharap ilmu politik yang diperoleh para politisi muda tersebut dapat berguna bagi PPP Kalbar dan Kota Pontianak. Dia juga berterima kasih karena DPW Kalbar dan DPC Pontianak telah mempercayakan sekolahnya untuk menggembleng para kader muda tersebut.

 

Tak beda jauh Direktur Yayasan Satunama Jogyakarta, berharap Chandra Gupta dan Belinda Yindi Dwi Putri dapat menjadi kader muda terbaik di kotanya.

 

“Sebagai kader muda terbaik PPP Kalimantan Barat, kami berharap Gupta dan Belinda mampu membawa kemajuan partainya usai lulus dari sini,” ujar Willy. (Wiwid)

Baca juga :  AMK Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024, Patuhi Instruksi Plt. Ketum PPP

You may also like

Leave a Comment