Home » Bekerja Setulus Hati, Babinsa Antar Bawakan Beras Bantuan

Bekerja Setulus Hati, Babinsa Antar Bawakan Beras Bantuan

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Program bantuan beras untuk masyarakat akibat dampak kenaikan harga bahan pokok  terus bergulir di seluruh wilayah Indonesia.  Termasuk di Kelurahan Wonorejo Selomerto juga ada penyaluran beras yang dilakukan oleh Bulog kepada 190 orang yang berhak menerima. (13/10/2023)

Hariyanto selaku Kepala Kelurahan Wonorejo saat dikonfirmasi menyampaikan saat ini merupakan penyaluran bantuan beras dari pemerintah tahap ke 2 dan masih ada 1 tahap lagi yang akan disalurkan ke warga. Adapun jumlah warga yang menerima sebanyak 190 orang dan setiap orang 10 kg beras.

“Bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah sangatlah membantu masyarakat yang saat ini ekonominya tidak stabil ditambah harga bahan makanan pokok cenderung naik ini menjadi tambahan beban bagi masyarakat yang kurang mampu.  Dengan adanya bantuan dari Pemerintah ini sangat menolong sekali, masyarakat menjadi terbantu,” kata Kalur.

Baca juga :  Kodim 0707/Wonosobo Bersama Komponen lain Siap Kawal Pelaksanaan Pemilu 2024

Kami atas nama Kades juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serda Heri Kuatno yang telah membantu penyaluran beras apalagi saat penyaluran dengan sukarela mau mengantarkan warga yang menerima bantuan.

“Saya sangat bangga dan terharu terhadap Serda Heri Kuatno yang begitu sigap dan selalu membantu masyarakat dan pemerintahan desa dalam setiap event yang ada di desa. Salah satu contoh nyata adalah saat penyaluran beras melihat nenek – nenek yang tidak ada mengantar. Tanpa diminta langsung mengantarkan nenek tersebut ke rumahnya.  Ini sungguh merupakan perbuatan mulia,” kata Hariyanto.

Mbah Paijem Parwandi terkejut dan sungkan saat didatangi dan disapa oleh Serda Heri Kuatno. Apalagi dengan ramahnya menawarkan diri untuk mengantar dan membawakan beras ke rumahnya.

Baca juga :  Persit Wonosobo Pantau Perkembangan Anak Stunting Asuhannya

“Terima kasih sekali telah mengantar dan membawakan beras. Apalagi yang mengantar seorang tentara yang gagah.  Ini menjadi bangga dan terharu. Terima kasih pak tentara yang telah membantu dan mengantarkan beras ke rumah,” pungkas Mbah Paijem Parwandi.

You may also like

Leave a Comment