Instagram Down
Home » Tidak Dapat Akses Akun, Ini Sebab Instagram Down Semalam

Tidak Dapat Akses Akun, Ini Sebab Instagram Down Semalam

by Tri Laksono Adi Prabowo

Satumenitnews.com – Instagram down secara tiba-tiba, membuat salah seorang teman meniatkan maksudnya untuk bertanya keanehan akunnya melalui pesan singkat Whatsapp.

Kemudian sang kawan tersebut bertanya ‘Apakah instagram ku ter-hack oleh seseorang’ tanyanya sembari khawatir.

Merasa akun Instagram pribadi tak ada masalah, ujarku itu hanya kesalahan pengguna ketika sudah melakukan pelanggaran komunitas.

Penulispun cepat-cepat menkonfirmasi yang bersangkutan apakah sang empu telah melanggar peraturan, ia pun dengan tegas menjawabnya tidak pernah melakukan pelanggaram.

Akibat frustasi, yang bersangkutan memilih tak ambil pusing lebih lanjut soal itu. Namun setelah beberapa menit berlalu tiba-tiba ramai berita bahwa Instagram down hingga mengakibatkan beberapa akun hilang, kok bisa?

Penulispun merasa ini fenomena yang sedikit aneh, ketika sang pengguna tidak dapat mengakses akun pribadinya dengan alasan yang tidak terlalu jelas.

Baca juga :  Stresnya Para Emak Dalam Mengambil Peran Guru Di Era Pandemi

Fenomena ini terjadi pada Senin malam (31/10/2022) kemarin. Banyak para pengguna di Indonesia yang tidak dapat mengakses akun pribadinya dan membuat laporan kepada Instagram.

Menyadur dari laman Down Detector, aktifitas di luar nalar tersebut mulai berada di puncaknya pada pukul 21.00 dengan perkiraan sebanyak 7.687 laporan.

Tidak hanya sampai di situ, pada pukul 22.00 sebanyak 3.243 laporan terjadi dari pengguna dengan beragam persoalannya masing-masing.

Menurut pemantauan, fenomena Instagram down tersebut lebih banyak menimpa pengguna iOS ketimbang pengguna Andorid. Kendati demikian beberapa rekan dekat tetap terkena imbas fenomena tersebut walaupun mengenakan Android.

Setelah melakukan pemantauan pada beberapa pengguna Instagram, banyak sekali pemberitahuan dengan segudang variasi yang ada.

Baca juga :  Kenali Jenis dan Manfaat E-Money di Indonesia

Adapun pemberitahuan tersebut meliputi pelanggaran komunitas, tidak dapat mengkonfirmasi akun serta akun tidak dapat dilihat oleh pengguna Instagram lainnya.

Setelah pengguna khawatir akan nasib akunnya, berangsur-angsur beberapa akun terdampak sudah mulai dapat normal kembali. Sayangnya masih ada pula yang masih belum dapat mengakses akun pribadinya.

Tak lama setelah menjadi bulan-bulanan warganet, Instagram buru-buru memberikan permintaan maaf sembari melakukan proses investigasi terhadap fenomena yang tengah terjadi.

“We’re aware that some of you are having issues accessing your Instagram account. We’re looking into it and apologize for the inconvenience. Kami menyadari beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tulis akun @InstagramComms.

Baca juga :  BBM NAIK, RAKYAT MENJERIT

Setelah semalaman banyak akun mengalami gagal akses, akhirnya Selasa pagi pengguna Instagram terdampak sudah dapat mengakses akun pribadinya.

“We’ve resolved this bug now – it was causing people in different parts of the world to have issues accessing their accounts and caused a temporary change for some in number of followers. Sorry!. Kami telah mengatasi bug ini sekarang, ini menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah dalam mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut. Maaf!” tutupnya.

Namun, masih banyak cuitan warganet di media sosial yang melaporkan bahwa akunnya telah kehilangan beberapa pengikutnya.  Soal permasalahan tersebut kami masih belum dapat memastikan keabsahannya. ***

You may also like

Leave a Comment