Desa Wisata Sembungan
Home » Desa Wisata Sembungan Sabet Juara 1 ADWI 2022

Desa Wisata Sembungan Sabet Juara 1 ADWI 2022

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

by Tri Laksono Adi Prabowo

Jakarta, satumenitnews.com -Desa Wisata Sembungan berhasil sabet juara 1 dalam kategori desa wisata rintisan pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Atas prestasi tersebut desa yang dikenal sebagai desa tertinggi di pulau Jawa tersebut kini berhasil mengharumkan nama Kabupaten Wonosobo.

Adapun Desa Wisata Sembungan berhasil menduduki sebagai Desa wisata terbaik se-Indonesia dalam kategori desa wisata rintisan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dalam ajang ADWI 2022 pada Minggu (30/10/2022) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Dalam malam puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 dengan tema ‘Dari desa untuk Indonesia bangkit’ tersebut Menteri Desa PDTT, Budi Aristiadi melakukan penyerahan secara simbolis kepada para desa wisata terpilih.

Baca juga :  Disinyalir Varian Baru Covid-19 Masuk Wonosobo

Pengelola Desa Wisata Sembungan, Tafrihan mewakili untuk menerima penghargaan secara langsung dengan Wabup Wonosobo M. Albar beserta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo Agus Wibowo sebagai saksi penganugerahan.

Malam penganugerahan ADWI 2022 juga turut hadir beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, di antaranya yakni Mendagri Tito Karnavian, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar.

Rangkaian semarak malam puncak ADWI 2022 juga sukses menyelenggarakan beberapa event lain seperti 5K – FunRun, Jalan Sehat, Senam Aerobik bersama Menteri Parekraf, Komunitas Pelari Jakarta, para Kepala Daerah, Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten dan Kota, serta 50 Pengelola Desa Wisata dari 50 Desa Wisata Terbaik ADWI 2022.

Baca juga :  Pasang Seng Galfalum, Pekerja Tersetrum Aliran Listrik Tegangan Tinggi

Dalam sela-sela malam penganugerahan, Wabup Wonosobo M. Albar mengaku bangga atas pencapaian Desa Wisata Sembungan dengan beragam daya tarik wisata seperti Bukit Sikunir, Telaga Cebong serta Air Terjun Sikarim.

Gus Albar sapaan akrabnya juga berharap melalui penghargaan tersebut dapat membuat Desa Wisata Sembungan untuk terus berbenah diri guna meningkatkan kualitas tata kelola dan daya tarik agar semakin menjadi yang terdepan.

Terakhir, Albar meminta agar desa wisata lain yang berada di Wonosobo untuk segera bergerak maju untuk menjadi desa wisata terbaik di masa depan. ***

Pertama ADWI 2022

Kedua Bukit Sikunir

You may also like

Leave a Comment