Home » Stresnya Para Emak Dalam Mengambil Peran Guru Di Era Pandemi

Stresnya Para Emak Dalam Mengambil Peran Guru Di Era Pandemi

by Wonosobo1menit

Sekolah adalah kewajiban setiap anak bangsa, setiap anak wajib menempuh pendidikan sampai dengan jenjang tingkatan sekolah menengah pertama (SMP). Pada umumnya anak akan mulai pendidikan di umur 7 tahun atau masuk Sekolah Dasar ( SD), akan tetapi seiring berkembangnya zaman, anak umur 1 tahun bahkan 2 tahun dan sterusnya sudah mulai mencicipi pendidikan sekolah, seperti Kelompok Bermain ( KB ) atau Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) baik yang didirikan pemerintah maupun swasta.

Sejatinya sekolah pertama bagi anak adalah ilmu yang diajarkan oleh orang tuanya sendiri, yaitu belajar bicara, mengenal benda disekilingnya, tata krama dan masih banyak lagi lainnya, akan tetapi mayoritas anak akan lebih mudah dibimbing oleh orang lain yaitu guru.

Baca juga :  Heboh di Medsos, Xi Jinping Dikabarkan Dikudeta

Guru memang sudah terlatih untuk sabar, kreatif dan profesional, sehingga saat mengajar peserta didik dengan beberapa sistem dan metode yang ada dapat memudahkan kegiatan belajar mengajar. Sedangkan untuk orang tua sendiri banyak orang tua gagal dalam mendidik anak, bahkan anak seorang ustadz pun dititipkan dipondok orang lain untuk melatih kedisiplinan dan mengasah kempuan si anak.

You may also like

Leave a Comment