Home » Makna 17 Kader AMK Ikuti Upacara Megah Hari Kemerdekaan RI ke-78 di DPP PPP

Makna 17 Kader AMK Ikuti Upacara Megah Hari Kemerdekaan RI ke-78 di DPP PPP

by Wiwid
Listen to this article

Jakarta, satumenitnews.com – Sebanyak 17 kader Angkatan Muda Kabah (AMK) merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan mengikuti upacara yang spektakuler yang berlangsung di Halaman Kantor DPP PPP di Jl Diponegoro no 16, Jakarta Pusat.

Upacara 17 Agustus 2023  tersebut diikuti seluruh unsur DPP PPP dan organisasi Badan Otonom, seperti Angkatan Muda Kabah (AMK), Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) turut serta memeriahkan acara tersebut.
Ainul Yaqin, Sekjen Angkatan Muda Kabah, menjelaskan bahwa pemilihan 17 kader AMK untuk mengikuti upacara ini dilakukan dengan sengaja dan mereka merupakan kader yang terbaik.
Ketua DPP PPP ini menjelaskan bahwa Angka 17 memiliki makna yang sangat penting bagi kita. Selain sebagai simbol angka kemerdekaan Republik Indonesia, 17 juga melambangkan jumlah rakaat sholat wajib yang harus kita lakukan. Bahkan, angka 17 juga merupakan nomor urut Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang menjadi kebetulan yang tak terduga.
“Semua ini memberikan momen yang sangat berarti bagi kita,” ujar Ainul Yaqin.
Ia berpesan kepada anak-anak muda PPP harus ikut serta dalam memeriahkan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia dengan melakukan hal-hal positif yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia.
“Kami di AMK akan fokus pada enterpreneurship dan ekonomi kreatif, dengan harapan bisa berkolaborasi dengan cita-cita besar PPP dan Bangsa Indonesia,” tutupnya dengan semangat. (Wiwid)
Baca juga :  Arya Permana Graha : AMK Patut Jadi Role Model Organisasi Kepemudaan

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!