AHY Nilai Tragedi Kanjuruhan Sebagai Peristiwa Memilukan
Home » AHY Nilai Tragedi Kanjuruhan Sebagai Peristiwa Memilukan

AHY Nilai Tragedi Kanjuruhan Sebagai Peristiwa Memilukan

by Tri Laksono Adi Prabowo
Listen to this article

Batu, satumenitnews.com – Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY nilai tragedi Kanjuruhan sebagai peristiwa memilukan. Pernyataan tersebut AHY sampaikan saat pelantikan serentak DPC Partai Demokrat se-Jatim pada Minggu (13/11/2022) bertempat di Batu, Jawa Timur.

AHY menekankan agar tragedi Kanjuruhan dapat segera adanya upaya pengusutan tuntas hingga asal peristiwa terjadi.

“Tadi dengar cerita dari Mas Emil dan Mas Sutiaji (Wali Kota Malang) bahwa banyak korban yang trauma, serta memerlukan trauma healing, karena tiba-tiba kehilangan orang yang dicintainya,” tutur AHY.

Ia membeberkan beberapa fakta terkait anak yang kehilangan orang tua, istri kehilangan anak serta suami atas peristiwa memilkukan yang terjadi tersebut.

Baca juga :  Sukseskan G20, Bandara Ahmad Yani Semarang Siapkan Fasilitas Lengkap

“Seorang anak kehilangan orang tuanya, seorang istri kehilangan anak dan suaminya, insiden yang tragis, sebenarnya insiden yang memilukan, tapi mohon maaf, juga memalukan,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, AHY tak lupa juga turut memberikan bantuan dana sumbangan secara simbolis.

“Jumlahnya mungkin tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban para keluarga korban, dengan doa yang tulus dari kami agar mereka segera bisa beraktifitas kembali,” ujar AHY.

Merasa miris, AHY meminta ini sebagai peristiwa terakhir dan meminta untuk adanya reformasi olahraga agar tidak terjadi peristiwa kekerasan di masa mendatang.

Dalam menghadiri acara internal Partai Demokrat, AHY bersama sang istri yakni Annisa Pohan Yudhoyono dalam pelantikan para ketua DPC serta pengurus yang telah terpilih melalui Muscab serta Fit and Proper Test beberapa waktu lalu.

Baca juga :  Biografi S. Parman: Pahlawan Revolusi Asli Wonosobo

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak berujar pelantikan tersebut meliputi 38 Ketua serta Pengurus DPS se-Jatim guna membangun Partai Demokrat yang solid untuk saling membantu guna menolong rakyat yang sedang kesulitan. ***

 

You may also like

Leave a Comment