Polres Wonosobo Gelar Simulasi
Home » Bentuk Antisipasi, Polres Wonosobo Gelar Simulasi Pengamanan

Bentuk Antisipasi, Polres Wonosobo Gelar Simulasi Pengamanan

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Bentuk antisipasi, Polres Wonosobo gelar simulasi pengamanan markas. Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Wonosobo, Kompol Andi Setiyo pada Senin (14/11/2022).

Simulasi pengamanan tersebut dinilai sebagai bentuk antisipasi yang dilakukan Polres Wonosobo guna menghadapi ancaman untuk mempertahankan markas.

Untuk memastikan simulasi berjalan sesuai rencana, Wakapolres langsung memangatu kesiapan anggota sesuai tupoksi tiap-tiap anggota.

“Setiap anggota memiliki wilayah yang merupakan pengawasannya. Dan setiap ancaman yang ada di sekitar wilayah tersebut harus dapat diatasi oleh personel yang bersangkutan,” tutur Wakapolres.

Adapun simulasi pengamanan tersebut meliputir area markas, dokumen, rumah dinas, serta beberapa inventaris yang dianggap vital.

Wakapolres berujar pengamanan tersebut merupakan salah satur prosedur yang wajib dijalankan oleh seluruh anggota tanpa terkecuali.

Baca juga :  Transaksi Samurai Palsu, Warga Semayu Dibui

Tahu ancaman dapat terjadi kapan saja, simulasi tersebut disiapkan guna menjalankan beberapa skenario untuk kepentingan pengamanan.

“Paling penting adalah kami tidak pernah menginginkan hal seperti ini terjadi. Namun apabila memang harus terjadi, kami telah siap menghadapinya” tutup Wakapolres. ***

You may also like

Leave a Comment