Yayasan SETARA
Home » Yayasan SETARA dan UNICEF Bantu Fasilitasi Lingkungan Ramah Anak

Yayasan SETARA dan UNICEF Bantu Fasilitasi Lingkungan Ramah Anak

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Yayasan SETARA dan UNICEF bantu fasilitas lingkungan ramah anak. Dalam pelatihan tersebut terdiri oleh 50 peserta yang berasal dari Desa Pakuncen, Desa Bumiroso, Kelurahan Kalikajar, Desa Tanjunganom, serta Desa Keseneng Mojotengah pada Rabu (9/11/2022) kemarin bertempat di Wonoboga.

Lebih detail, pelatihan fasilitator mayarakat tersebut bertujuan guna membangun lingkungan yang aman dan ramah anak (SAFE4C) pada tingkat Desa serta Kelurahan di Kabupaten Wonosobo.

Dalam sela-sela kegiatan, Sekretaris Dinas PPKBPPA Wonosobo Erna Yuniawati AP, MM berujar program SAFE4C berjalan beriringan dengan Program Kabupaten Layak Anak (KLA) di Wonosobo yakni menguatkan layanan di tingkat masyarakat.

Lebih lanjut menurut Erna dari 5 Desa yang terdapat dalam pelatihan ini dapat menjadi role model guna menerapkan sistem pencegahan serta penanganan pada tingkat desa ataupun kelurahan.

Baca juga :  Kodim Wonosobo Sosialisasi Rekrutmen Prajurit Jalur Santri

Sementara itu Kabid Pemdes S.I Hartowo mengucapkan bahwa desa memerlukan pemahaman serta sinergitas semua pemangku kepentingan guna membangun desa ramah anak.

Menurutnya alokasi dana desa dalam jumlah yang tidak sedikit berguna untuk menangani dalam rangka upaya pencegahan pada tingkat desa.

Manager Program SAFE4C Yayasan SETARA, Hidayatus Sholichah mentuturkan program SAFE4C bertujuan guna memberi informasi, pengetahuan serta membagikan implementasi kepada khalayak guna mengetahui pola pengasuhan anak yang ideal. ***

You may also like

Leave a Comment