Jokowi
Home » Presiden Joko Widodo Resmikan PLTA Poso dan PLTA Malea

Presiden Joko Widodo Resmikan PLTA Poso dan PLTA Malea

by Manjie

Poso, satumenitnews.com – PLTA Poso Energy berdaya 515 megawatt di Poso Sulawesi Tengah dan PLTA Malea Energy 90 megawatt di Kabupaten Toraja,Sulawesi Selatan diresmikan Presiden Joko Widodo.

Untuk yang pertama kalinya Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka peresmian PLTA Poso Energy 515 megawatt dan PLTA Malea Energy 90 megawatt.

Selain meresmikan PLTA, Jokowi juga ikut meninjau langsung kegiatan vaksinasi covid-19 yang ada didalam area perusahaan.

Peresmian yang digelar pada Jumat 25 februari 2022 tersebut berpusat di pelataran Power House Plta Poso Exsension Stage Dua Desa Sulewana, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, dengan ditandai penekanan tombol dan sekaligus penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi.

Baca juga :  Geger Penemuan Mayat Hanyut di Ngawi

Dua proyek PLTA yang diresmikan diketahui sebagai anak perusahaan dari PT.Hadji Kalla Group yang bergerak dibidang pembangkit listrik dan berhasil menuntaskan pembangunan kontruksi PLTA berkapasitas 515 megawatt di Desa Sulewana dengan total komitmen energy yang dijual ke perusahaan listrik negara sebesar 1.669 gwh.

PLTA Poso dibangun dalam dua tahap yaitu PLTA Poso Eksisting dengan kapasitas 3 kali 65 megawatt telah beroperasi sejak Desember 2012, Sedangkan PLTA Poso Eksisting kapasitas 4 kali 30 megawatt telah selesai pembangunannya sejak Desember 2021 lalu. (E1)

Sumber chanel You Tube Sekretariat Presiden

You may also like

Leave a Comment