Anggota KTT G20 Hindari Perang
Home » Jokowi Minta Anggota KTT G20 Hindari Perang

Jokowi Minta Anggota KTT G20 Hindari Perang

by Tri Laksono Adi Prabowo

Bali, satumenitnews.com – Presiden Jokowi minta anggota KTT G20 hindari perang. Hal tersebut disampaikan Jokowi Widodo saat sesi pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi yang diadakan di Bali pada Selasa (15/11/2022).

Menurut presiden menciptakan kondisi yang kondusif merupakan tanggung jawab bersama. Sebab itu semua anggota G20 harus mau mengakhiri perang agar dunia dapat bergerak positif di masa mendatang.

“Menjadi bertanggung jawab berarti menciptakan situasi yang tidak zero-sum, bertanggung jawab di sini juga berarti kita harus mengakhiri perang. Jika perang tidak berakhir, akan sulit bagi dunia untuk bergerak maju,” pinta Presiden Jokowi.

Mantan Gubernur Jakarta tersebut juga berharap agar para negara anggota G20 untuk tidak mendirikan sekutu agar keadaaan dunia tidak terpecah belah yang pada akhirnya berpotensi adanya perang dunia lain.

Baca juga :  Profil Putu Ayu Saraswati, Pemandu Pemimpin Dunia di Tahura Bali

“Kita seharusnya tidak membagi dunia menjadi beberapa bagian. Kita tidak boleh membiarkan dunia jatuh ke dalam perang dunia lain,” sambungnya.

Sadar betul mata dunia sedang menyoroti KTT G20 di Bali, jokowi mendorong dalam konferensi terebut harus menghasilkan pokok pikiran yang baik agar berguna bagi tatanan kehidupan dunia.

Salah satu yang menjadi fokus Jokowi yakni mendorong seluruh anggota KTT G20 hindari perang. Sehingga ia ingin momen G20 saat ini dapat menjembatani jalur perdamaian dunia. ***

 

You may also like

Leave a Comment