Home » Kodim 0707/Wonosobo Ajak Pepabri Terus Mengabdi Untuk Bangsa Dan Negara

Kodim 0707/Wonosobo Ajak Pepabri Terus Mengabdi Untuk Bangsa Dan Negara

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Kodim 0707/Wonosobo mengajak Pepabri untuk terus mengabdi untuk bangsa dan negara, khususnya dalam menyukseskan pemilu. Hal ini disampaikan oleh Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy yang diwakili oleh Pasi Ter Kapten Y. Nurbiyanto dalam sambutannya pada acara  Pertemuan Rutin Pimpinan Cabang Pepabri dan Perib sewilayah Eks Karesidenan Kedu bertempat di Dewani. Yang mengusung tema “Rajut Persatuan Untuk Pemilu Sukses Menuju Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya, Kapten Inf Nurbiyanto mengatakan bahwa Pepabri merupakan organisasi yang beranggotakan para purnawirawan dan Istri purnawirawan TNI/Polri. Sebagai organisasi yang memiliki pengalaman dan wawasan kebangsaan yang luas, Pepabri diharapkan dapat terus berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara.

Baca juga :  Kodim 0707/Wonosobo Sukses Panen Perdana Melon di Lahan Kosong Wisma Melati

“Pada tahun 2024, bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi, yaitu pemilihan umum. Pemilu merupakan momentum penting untuk menentukan pemimpin bangsa ini. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyukseskan pemilu agar dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik,” kata Pasi Ter.

Kapten Inf Y. Nurbiyanto mengajak Pepabri untuk turut berperan aktif dalam menyukseskan pemilu. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya Pemilu, mensosialisasikan peraturan Pemilu, dan mencegah terjadinya konflik dan pelanggaran Pemilu.

“Pepabri memiliki peran penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya dalam menyukseskan Pemilu,” kata Pasi Ter.

Baca juga :  Persit Kodim Wonosobo Ajak Kaum Perempuan Sejahterakan Keluarga

Ketua Pepabri Wonosobo Mayor Purn Heru Utomo menyambut baik ajakan dari Dandim. Heru mengatakan bahwa Pepabri siap untuk terus mengabdi untuk bangsa dan negara, khususnya dalam menyukseskan Pemilu.

“Kami akan terus bersinergi dengan Kodim 0707/Wonosobo dalam menyukseskan Pemilu. Kami akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya Pemilu, mensosialisasikan peraturan Pemilu, dan mencegah terjadinya konflik dan pelanggaran Pemilu,” kata Heru.

Heru juga mengajak seluruh anggota Pepabri Wonosobo untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini penting untuk dilakukan agar bangsa Indonesia dapat terus maju dan berkembang.

Sementara itu Ketua Pepabri Korwil eks Karesidenan Kedu Kolonel Purn Bambang Tri Haryanto, mengucapkan teirma kasih kepada pengurus Pepabri Wonosobo yang telah menyelenggarakan acara ini dengan meriahnya.

Baca juga :  Intensitas Hujan Ekstrim Sebabkan Rumah di Kejajar Terbawa Longsor

“Sesuai apa yang disampaikan Dandim melalui Pasi Ter maka anggota Pepabri dalam menggunakan hak pilihnya digunakan sebaik mungkin, tidak ada yang Golput. Satu suara sangat menentukan arah kebijakan negara” kata Kolonel Purn Bambang Tri Haryanto.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!