Home » Berbagi Sesama Teman, Koramil 10/Selomerto Bagikan Nasi Box ke Kodim

Berbagi Sesama Teman, Koramil 10/Selomerto Bagikan Nasi Box ke Kodim

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Dipimpin oleh Batuud Koramil 10/Selomerto Kodim 0707/Wonosobo Peltu Nur Anshori bersama anggota bagikan nasi box kepada anggota Kodim 0707/Wonosobo dalam rangka Jumat Berkah. (13/10/2023)

“Koramil 10/Selomerto setiap hari Jumat membagikan jumat berkah dengan berbagai sasaran mulai dari masyarakat umum di Pasar Selomerto, untuk tukang parkir, buruh gendong, ojek. Kadang kalanya ke sawah dengan sasaran para petani yang sedang kerja disana. Dan masih banyak lagi sasaran yang dituju.  Itu semua digilir tidak ada hanya satu tempat saja.  Untuk kali ini adalah teman – teman Kodim yang sedang piket atau siaga,” kata Peltu Nur Anshori.

Baca juga :  Dandim Bersilaturahmi Para Ulama di Wonosobo

Kami sangat paham dengan kondisi rekan – rekan semua. Tidak semua mempunyai uang lebih untuk mendukung dinas.  Untuk itu dengan adanya kegiatan jumat berkah ini diharapkan bisa membantu sedikit meringankan beban mereka. Karena sebagian besar dari anggota Kodim berdomisili di luar kota, mereka berangkat pagi-pagi sekali dan belum sarapan.

“Tentara yang sedang siaga atau piket tidak bisa keluar. Mereka harus standby di tempat. Dengan adanya bantuan ini mereka tidak harus pesan atau bingung mencari makanan. Dan yang terpenting bisa sedikit menghemat isi dompet,” kata Batuud.

Serka Harno Babinsa Koramil 04/Garung saat bertugas menjadi Perwira Piket Makodim sangat terkejut melihat rombongan Koramil 10/Selomerto yang membagikan nasi box, karena ini diluar kebiasaan yang ada.

Baca juga :  Daftar Calon Sementara Partai GERINDRA Dapil 1 Wonosobo

“Terima  kasih kepada Koramil 10/Selomerto yang telah melaksanakan kegiatan jumat berkah dengan membagikan nasi box kepada anggota Kodim yang sedang berjaga maupun yang sedang melaksanakan tugas rutin.  Ini sangatlah berkesan dan membantu sekali kepada rekan – rekan yang sedang berjaga,” kata Serka Harno.

Kami menyadari tidak semua anggota itu membawa uang lebih saat berjaga. Apalagi sebagian besar anggota Kodim 0707/Wonosobo itu berasal dari luar kota. Mereka berangkat pagi – pagi sekali, belum sarapan. Dengan adanya jumat berkah ini tentu saja sangat membantu kita semua. Membantu yang terbaik adalah dilingkungan sekitar kita dulu baru keluar, pungkas Serka Harno.

You may also like

Leave a Comment