Home » 35 DPC Partai Demokrat Se-Jateng Selesaikan Muscab

35 DPC Partai Demokrat Se-Jateng Selesaikan Muscab

by Hasan

Solo – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat III Se-Jawa Tengah digelar tanggal 18-19 Juli 2022 di Hotel Loor In Solo yang diikuti oleh 4 DPC Partai Demokrat, yaitu: DPC Kab. Kebumen, DPC Kab. Sukoharjo, DPC Kab.Pemalang serta DPC Kota Pekalongan.

Menurut Plt. Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Kholik Idris, SE, SH. MSi, bahwa pelaksanaan Muscab III ini telah berjalan demokratis, lancar dan tertib.

“Alhamdulillah, 4 Ketua DPC telah terpilih secara aklamasi. Dengan demikian, maka 35 DPC Partai Demokrat Se- Jawa Tengah telah selesai menggelar Muscab,” ujar Kholik.

Kholik mengatakan, dengan selesainya Muscab III maka acara konsolidasi internal Partai Demokrat di Provinsi Jawa Tengah semakin intensif dan agresif, hal senada juga dinyatakan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti, SE. MM di Arena Muscab III Partai Demokrat tersebut.

Baca juga :  Kebakaran Rumah Di Balekambang Wonosobo, 1 Tewas Dinihari Tadi

“Demikian pula dalam menghadapi Verifikasi Parpol, maka DPD dan 35 DPC Partai Demokrat Se-Jawa Tengah telah siap dan persyaratannya sudah Komplit 100%,” lanjut Rinto

Selanjutnya, dalam rangka persiapan menuju Pemilu pada bulan Februari 2024, khususnya Pemilu legislatif, maka DPD Partai Demokrat telah melakukan tahapan Perekrutan Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang hingga kini progresnya telah mencapai 75%.

“Diharapkan dalam 1-2 bulan ke depan, rekruitmen Calon Legislatif ini sudah selesai (final) sesuai target dan jadwal yang ditentukan,” ujar Rinto.

Terpenuhinya target itu, maka diharapkan pada perayaan Ulang Tahun Partai Demokrat ke-XXI, bulan September mendatang, nama-nama Caleg dari Partai Demokrat di Provinsi Jawa Tengah telah siap untuk dilauncing.

Baca juga :  Satu Hari Satu PNS di Wonosobo Purna Tugas

“Inilah wujud keseriusan dan kesiapan Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah dalam menyongsong Pemilu tahun 2024 mendatang, tegas Rinto Subekti, SE. MM, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah,” pungkas Rinto.

You may also like

Leave a Comment