Home » Pengamanan Mapolres Kudus Ditingkatkan, Ada Apa?

Pengamanan Mapolres Kudus Ditingkatkan, Ada Apa?

by Rahayu

KUDUS – Polres Kudus meningkatkan pengamanan dengan memperketat penjagaan markas. Peningkatan pengamanan wajib dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Peningkatan pengamanan dilakukan mulai pintu masuk kantor Polisi meliputi penggeledahan badan dan barang bawaan orang yang masuk maupun keluar. Anggota bersenjata juga disiagakan.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan Polres Kudus melakukan upaya langkah-langkah pencegahan.

“Kami meningkatkan kewaspadaan dan menyiapkan pengamanan. Terutama pada titik-titik rawan gangguan Kamtibmas,” ucapnya, Senin (5/4/2021).

Penjagaan di Mapolres cukup ketat. Masyarakat yang hendak masuk ke dalam Mapolres diperiksa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Petugas berjaga di depan membantu mengarahkan masyarakat terkait keperluan apa yang dibutuhkan di kantor polisi.

Baca juga :  Prokes Ketat, Kader Kesehatan Posyandu di Puskesmas Wergu Wetan Jalani Vaksinasi

Petugas mengamankan dengan senjata lengkap dan rompi anti peluru. Memeriksa setiap pengendara yang masuk ke dalam Mako Polres.

“Upaya meningkatkan deteksi dini,” tegasnya.

Masyarakat yang hendak masuk ke Mapolres Kudus di periksa barang bawaanya oleh anggota dengan senjata lengkap dan rompi anti peluru

Tidak hanya di Mapolres, Kapolres mengatakan pengamanan di Polsek jajaran juga ditingkatkan sesuai SOP yang sudah ada.

AKBP Aditya juga bepesan dan juga mengimbau warga Kudus tidak perlu cemas. Ia juga meminta kerja sama warga untuk memberikan informasi jika ada hal-hal yang mencurigakan.

“Kami pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengamankan atau memelihara Kamtibmas agar Kudus lebih kondusif sehingga tidak terpancing dengan isu-isu yang meresahkan masyarakat, mari kita bersama-sama melawan terorisme atau menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila mengetahui,” Pungkasnya. (yk/e2)

Baca juga :  Kegiatan Ibadah Ramadhan di Zona Hijau Diizinkan Dengan Pembatasan

You may also like

Leave a Comment