Putu Ayu Saraswati
Home » Profil Putu Ayu Saraswati, Pemandu Pemimpin Dunia di Tahura Bali

Profil Putu Ayu Saraswati, Pemandu Pemimpin Dunia di Tahura Bali

by Tri Laksono Adi Prabowo

Satumenitnews.com – Banyak yang penasaran akan kehadiran Putu Ayu Saraswati pemandu pemimpin dunia saat berkunjung ke Taman Hutan Raya (Tahura) pada Rabu (16/11/2022) kemarin.

Ayu sapaan akrabnya kala itu hadir untuk memandu para hadirin kepala negara anggota KTT G20 bersama beberapa tamu undangan negara sahabat.

Sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2020, bagi Ayu aktifitas tersebut bukanlah hal yang baru dan menegangkan. Hal tersebut bisa kita lihat dari tenangnya pembawaan Ayu kendati memandu puluhan pemimpin dunia.

Ayu tampak anggun dan cantik dengan mengenakan batik serta celana putih berjalan pelan dengan memberikan pengetahuan mengenai hutan mangrove.

Profil Putu Ayu Saraswati

Ayu merupakan dara kelahiran Denpasar pada 6 Juli 1997. Ia mengenyam pendidikan di Universitas Udayana pada Fakultas Kedokteran.

Baca juga :  Shinta Akhirnya Bertemu Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Selain kecerdasanya sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran di Universitas Udayana, ia juga berhasil menyabet gelar Runner-Up sebagai Puteri Indonesia 2020.

Selain sebagai Runner-Up Puteri Indonesia, Ayu juga berperan sebagai Duta Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia.

Saat ini Ayu fokus pada pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, bencana alam, program kesehatan, dan perawatan lansia.

Ayu sendiri semasa sekolah pernah aktif dalam kegiatan debat hingga beberapa forum berskala internasional. Bahkan pada tahun 2013 ia bersama rekannya berhasil mewakili Indonesia pada gelaran International Community Development dan Global Creative Leadership Summit di New Delhi, India.

Kemudian pada tahun 2014 ia juga mengikuti acata Sunburst Youth Camp di Singapura untuk menunjukkan kebolehannya. Selain itu rupana Putu Ayu Saraswati pada tahun 2015 pernah menjadi Jejeg Bali. Saat itu usianya baru menginjak 18 tahun namun ia sudah aktif sebagai duta pariwisata Bali. ***

Baca juga :  Sukseskan G20, Bandara Ahmad Yani Semarang Siapkan Fasilitas Lengkap

 

You may also like

Leave a Comment