Bandara Ahmad Yani Semarang
Home » Sukseskan G20, Bandara Ahmad Yani Semarang Siapkan Fasilitas Lengkap

Sukseskan G20, Bandara Ahmad Yani Semarang Siapkan Fasilitas Lengkap

by Tri Laksono Adi Prabowo

Semarang, satumenitnews.com – Sukseskan G20 Bandara Ahmad Yani Semarang siapkan fasilitas lengkap. Hal tersebut disampaikan langsung oleh General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto Pada Minggu (13/11/2022) kemarin.

Menurut hematnya, Bandara Ahmad Yani memiliki peran penting untuk mendukung suksesnya kegiatan KTT G20 di Indonesia 2022. Oleh karenanya, ia beserta jajarannya berkomitmen untuk memberikan fasilitas pendukung super lengkap.

Ditanyai lebih lanjut mengenai fasilitas apa yang disediakan, Hardi mengaku di antaranya yakni berupa tempat parkir kapasitas dua pesawat narrow body. Selain itu jam operasional kini ditingkatkan menjadi 24 jam.

“Fasilitas pendukung sudah kami persiapkan sebagai bagian dari Posko Terpadu Monitoring G20 resmi dibuka oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I,” ujar Hardi.

Baca juga :  Profil Putu Ayu Saraswati, Pemandu Pemimpin Dunia di Tahura Bali

Tak hanya Bandara Ahmad Yani Semarang. Guna sukseskan KTT G20 di Bali PT Angkasa Pura I juga melibatkan sekira tujuh bandara lain.

Diantaranya yakni Bandara Hasanuddin Makassar, Bandara International Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara International Yogyakarta Kulon Progo, serta Bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

KTT G20 alias Group of Twenty ialah sebuah forum utama kerjasama ekonomi skala internasional. Beranggotakan negara-negara dengan potensi perekonomian besar di Dunia yang terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa.

KTT G20 2022 kali ini digelar di Indonesia tepatnya di Bali yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022 mendatang. ***

Baca juga :  Pemkab Wonosobo Tinjau Proses Pembangunan TA 2022

You may also like

Leave a Comment