Dirut Bank Wonosobo
Home » Lantik Dirut Bank Wonosobo, Afif : Emban Amanah dan Kedepankan Pelayanan Bagi Masyarakat Wonosobo

Lantik Dirut Bank Wonosobo, Afif : Emban Amanah dan Kedepankan Pelayanan Bagi Masyarakat Wonosobo

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Bupati Wonosobo melantik Nani Tri Astuti sebagai Direktur Utama PT BPR Bank Wonosobo (Perseroda) masa bakti 2022-2026 pada Jumat (23/9/2022) di Pendopo Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Afif berharap agar Direktur Utama yang baru dilantik agar mampu mengemban amanah dan terus mengedepankan pelayanan kepada Masyarakat Wonosobo.

“Jalankan regulasi yang berlaku, wujudkan sinergitas dan koordinasi yang baik dengan internal staf Saudara, komisaris, pembina BUMD, debitur, kreditur, dan seluruh stakeholder terkait,” pintanya.

Selain itu, Afif juga meminta agar selalu terrib SOP dan administrasi sebagai modal penting untuk mewujudkan bank yang sehat dan baik.

Tata kelola SDM yang berkualitas perlu menjadi perhatian melalui pelatihan, pembinaan dan pengembangan karir.

Baca juga :  Bank Wonosobo Cabang Selomerto Dirampok Pelaku Bersenpi

Afif juga meminta melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) agar selalu membersamai pemerintah untuk menyukseskan program yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, Wonosobo menduduki kabupaten termiskin nomer dua di Jawa Tengah, sehingga memerlukan peran BUMD untuk melakukan percepatan penurunan angka kemiskinan.

Apresiasi tak lupa disampaikan oleh Afif Nurhidayat akan kinerja yang bagus Bank Wonosobo. Pada Juni 2022 Bank Wonosobo memiliki asset sekira 472 miliar, 364 miliar berupan tabungan dan deposito dan 363 miliar berupa realisasi kredit.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Bank Wonosobo, atas aset bank yang sudah mencapai 472 miliar rupiah lebih pada posisi Juni 2022, dengan dana masyarakat berupa tabungan dan deposito total mencapai 364 miliar rupiah lebih, realisasi kredit mencapai 363 miliar rupiah lebih,” tegas Afif.

Baca juga :  Hari Sumpah Pemuda ke-94 Dihiasi 28 Balon yang Mengudara di Langit Wonosobo

Sambungnya, perubahan badan hukum Bank Wonosobo tak hanya soal regulasi, namun menjadi modal penting untuk spirit mengawal meningkatkan kinerja bank.

Harapan Bank Wonosobo sebagai ‘Bank Wonosobo-Bange Wong Wonosobo’ dapat terlaksana melalui perbaikan manajerial guna peningkatan kualitas layanan.

“Diperlukan energi yang besar, diiringi komitmen dan kompetensi yang memadai untuk mengelolanya dengan sebaik mungkin,” tambah Afif.

Direktur Utama PT BPR Bank Wonosobo terpilih, Nani Tri Astuti menyampaikan bahwa kedepan ia bersama jajarannya akan terus melakukan inoovasi baru guna peningkatan laba dan fokus pada kesejahteraan karyawan dan masyarakat Wonosobo.

“Kami ke depan akan terus melakukan terobosan guna meningkatkan laba atau keuntungan, dalam hal ini lebih berkonsentrasi meningkatkan kesejahteraan karyawan dan masyarakat Wonosobo,” ujar Nani.

Baca juga :  Koramil 01/Wonosobo Gelar Apel 3 Pilar Sambut Nataru

You may also like

Leave a Comment