Home » YAKAUMI Wonosobo: Mengoptimalkan Dana Amal untuk Kesejahteraan Umat

YAKAUMI Wonosobo: Mengoptimalkan Dana Amal untuk Kesejahteraan Umat

by Herman
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Yayasan Amal dan Kesejahteraan Umat Islam (YAKAUMI) telah menjadi mitra Pemerintah dalam membantu berbagai sektor di Kabupaten Wonosobo melalui dana amalnya.

Pembukaan Amal-Infaq YAKAUMI Tahun 2024 disambut baik oleh Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat, S.Ag, dan Wakil Bupati, Drs. Muhammad Albar MM, bersama Sekretaris Daerah, Drs. One Andang Wardoyo, M.Si di Pendopo Kecamatan Kepil.

Zakat dan infaq memiliki peran penting dalam konteks keagamaan dan perekonomian umat. YAKAUMI Wonosobo, yang telah berdiri sejak 1991, berupaya mengelola dana amalnya secara optimal untuk membantu mengatasi kemiskinan, biaya pendidikan, serta masalah sosial dan kemanusiaan.

Bupati Afif menekankan pentingnya memanfaatkan dana amal untuk memberdayakan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan.

Baca juga :  Hadapi Bencana Alam, Pemda Wonosobo Laksanakan Simulasi Kewaspadaan

“Kami berharap YAKAUMI dapat kembali meraih kejayaannya dengan proyek-proyek pembangunan seperti Islamic Center dan bantuan rumah tidak layak huni,” tandas bupati.

Muhammad Said, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Wonosobo dan pengurus YAKAUMI, menyoroti pentingnya pengelolaan zakat, infaq, dan shadaqah untuk kesejahteraan umat.

“Dana yang terkumpul digunakan untuk bantuan pendidikan, pengobatan, kemanusiaan, dan kegiatan keagamaan,” kata Said.

Saldo YAKAUMI per Januari 2024 mencapai 505.019.543,- dengan pengeluaran bantuan mencapai 13.797.163,-, menyisakan sisa kas sebesar 491.222.380,- rupiah.

 

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!