Home » Inilah Serangkaian Acara Presiden Jokowi di Jawa Tengah: Pembangunan dan Kesejahteraan Menjadi Fokus Utama

Inilah Serangkaian Acara Presiden Jokowi di Jawa Tengah: Pembangunan dan Kesejahteraan Menjadi Fokus Utama

by Herman
Listen to this article

Jakarta, satumenitnews.com- Presiden Joko Widodo memulai kunjungan intensifnya di Jawa Tengah dengan mengejar jadwal yang padat. Berikut jadwal Kunjungan Jokowi selama dua hari.

Senin, 22 Januari 2024

Lepas landas dari Jakarta, beliau tiba di Kabupaten Boyolali, lalu menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo. Perjalanan berlanjut ke Kota Salatiga, di mana RSUD Salatiga menjadi saksi acara penyerahan bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat.

Presiden tidak hanya terfokus pada acara seremonial, tetapi juga turut meninjau fasilitas RSUD Salatiga dan layanan BPJS. Perjalanan dilanjutkan ke Kabupaten Magelang, di mana beliau meresmikan rekonstruksi jalan. Tidak lupa bersantap di Rumah Makan Pakelan, Kota Magelang, sebelum melanjutkan agenda dengan penyerahan bantuan program Indonesia Pintar di Gudang Bulog Bengkal Lor, Kabupaten Temanggung, dan penyerahan sertifikat tanah di Alun-Alun Kabupaten Wonosobo. Malam harinya, Grand Wahid Hotel Salatiga menjadi saksi apel santri dan pelajar emas 2045 serta silaturahmi guru ngaji se-Pulau Jawa.

Baca juga :  Kemenparekraf Adakan Pelatihan di Kawasan DPSP Labuan Bajo

Selasa, 23 Januari 2024

Hari kedua kunjungan Presiden Jokowi di Jawa Tengah dimulai dengan peninjauan fasilitas Puskesmas di Kabupaten Grobogan. Setelah itu, beliau menuju lokasi penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat sebelum berkunjung ke Kantor Kecamatan untuk penyerahan bantuan langsung tunai kepada masyarakat terdampak Puso.

Perjalanan dilanjutkan ke Kabupaten Blora untuk peninjauan konstruksi jalan dan penyerahan kartu Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) tahun 2024. Setelah itu, Presiden lepas landas dari Helipad/Bandar Udara Ngloram menuju Kota Semarang. Di sana, beliau meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat sebelum mengakhiri kunjungan dengan ke Pangkalan Utama TNI AD Ahmad Yani dan lepas landas menuju Jakarta.

Baca juga :  Sri Mulyani Sapaikan Saat ini Subsidi BBM Solar Capai 63 Persen

Presiden Jokowi dalam kunjungan ini terus menegaskan fokus pemerintahannya pada pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat, serta berkomitmen untuk terlibat langsung dalam memastikan berjalannya program-program tersebut di lapangan.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!