Home » Aksi Donor Darah Saat TMMD Sengkuyung Tahap II

Aksi Donor Darah Saat TMMD Sengkuyung Tahap II

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Program TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023 Kodim 0707/Wonosobo di Desa Deroduwur masih terus berlangsung. Kegiatan pembangunan jalan hampir selesai. Disamping kegiatan pengerasan jalan, pengerjaan RTLH juga melaksanakan kegiatan donor darah sebagai bagian dan kegiatan non fisik. (07/8/2023)

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program non fisik yang dilakukan dalam TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Deroduwur Mojotengah ini. Sebagai bagian dari upaya mengajak masyarakat untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Danramil 03/Mojotengah Kapten Inf Nowo Kiswanto.

Donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia. Karena setetes darah yang kita sumbangkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Dan bagi pendonor darah yang diambil darahnya akan tergantikan darah yang baru secara otomatis. Dan ini akan menyehatkan bagi pendonor karena darahnya selalu segar.

Baca juga :  PWRI Wonosobo Diminta Proaktif Terhadap Ide-ide Bersifat Progresif

“Kegiatan  donor darah ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya membantu PMI mencukupi kebutuhan darah, juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk menyumbangkan darahnya.  Ini penting dilaksanakan karena masih banyak orang yang takut untuk donor darah atau mereka tidak tahu apa yang dilakukan saat donor darah.  Dengan adanya donor darah massal saat TMMD ini masyarakat yang takut menjadi berani, sedangkan yang tidak tahu menjadi terfasilitasi” kata Danramil.

“Semoga dengan adanya donor darah massal ini bisa berjalan secara rutin, ini sebagai awal adanya kegiatan donor darah di desa. Dengan harapan masyarakat menjadi semakin sehat, dan kebutuhan darah di Wonosobo bisa tercukupi,” pungkas Kapten Inf Nowo Kisworo.

Baca juga :  Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Anggota Kodim Wonosobo Gelar Peringatan Isra Mi’raj

You may also like

Leave a Comment