Home » Persit Kodim Wonosobo Melaksanakan Lomba Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI

Persit Kodim Wonosobo Melaksanakan Lomba Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan pertemuan gabungan sejajaran Cabang.

Pertemuan kali ini diisi dengan senam bersama, perkenalan Dandim dengan anggota Persit dan dilanjutkan dengan  melaksanakan lomba – lomba hiburan sekaligus untuk memeriahkan HUT RI ke 78 bertempat di Makodim. (4/8/2023)

Letkol Inf Helmy Dandim 0707/Wonosobo saat memperkenalkan diri mengingatkan agar para anggota Persit untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga. Apapun pangkatnya ataupun seberapa banyak harta yang dimiliki jika rumah tangga tidak kondusif maka akan terasa hampa. Keluarga merupakan segalanya untuk itu jagalah rumah tangga sebaik mungkin.

Ny. Sovy Helmy saat kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan pertemuan gabungan ini merupakan ajang silaturahmi antar anggota Persit.  Silaturahmi ini sangat penting karena menyatukan sesama anggota Persit.

Baca juga :  Intip Capaian Afif-Albar Selama Tahun 2022, Sejauh Apa?

Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan silaturahmi seperti kita menjadi senang hal ini disebabkan Persit berasal dari berbagai macam daerah. Yang berasal dari Wonosobo mungkin hanya sekitar 30 % saja selebihnya dari luar kota.  Dengan adanya pertemuan ini menjadi satu keluarga.

“Manfaat silaturahmi lainnya adalah menjadi ajang tukar menukar informasi serta bisnis.  Kita disini saling kumpul bisa dijadikan sarana promosi usaha yang digelutinya.  Ini merupakan salah satu sarana yang paling bagus mengembangkan usaha,” kata Ny. Sovy Helmy.

Sedangkan lomba – lomba hiburan dilaksanakan sebagai sarana saja mengakrabkan antar anggota.  Apalagi saat ini bulan Agustus masyarakat merayakan kemerdekaan dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya perlombaan.

Baca juga :  Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Hadiwarno Kudus Terbakar

Itu terjadi dimana–mana baik di perkampungan maupun di perkantoran ataupun organisasi.

Melihat hal tersebut Persit Cabang XXVII juga tidak mau ketinggalan mengadakan perlombaan seperti lomba yel–yel, estafet terong, memasukan sumpit ke botol tidak menggunakan tangan dan joget balon.

Semua lomba tersebut bersifat hiburan untuk mengakrabkan antar anggota, pungkas Ketua Persit Cabang.

You may also like

Leave a Comment