Home » 12 Klub Praliga Futsal Piala Bupati Perebutkan Kasta WFL

12 Klub Praliga Futsal Piala Bupati Perebutkan Kasta WFL

by Wiwid
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – 12 klub futsal mengikuti turnamen Praliga Futsal Piala Bupati Wonosobo dalam memperebutkan kasta Wonosobo Futsal League (WFL).

Turnamen yang diselenggarakan di lapangan Blueball Futsal kelurahan Kejiwan kecamatan kota Wonosobo tersebut diselenggarakan kolaborasi KNPI dengan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Wonosobo.

Secara simbolis pada pembukaan Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyerahkan bola kepada wasit yang dilanjutkan menendang bola ke gawang.

Afif berharap dengan adanya even Piala Bupati dapat memupuk potensi para generasi muda dalam mengharumkan nama Wonosobo khususnya di olahraga.

“Saya berharap adanya turnamen seperti ini dengan menggunakan Pila Bupati dapat menggali potensi pemain-pemain muda yang nantinya mampu mengharumkan Wonosobo,” ujar Bupati.

Baca juga :  Belanja Proyek Strategis Pemkab Wonosobo 2022 Serap Anggaran 89,60%

Sementara itu Ketua DPD II KNPI Wonosobo mengungkapkan dari hasil seleksi administrasi tim yang lolos bertanding adalah 12 klub.

“Kami juga berharap lewat turnamen ini semangat sportifitas para pemain dan anak muda pada umumnya akan semakin kuat,” kata Tabah Setyo Pambudi.

Ia juga menjelaskan bahwa KNPI merupakan wadah dari Organisasi Masyarakat Kepemudaan (OKP) dan turnamen tersebut merupakan bentuk partisipasi pihaknya dalam membangun produktifitas pemuda Wonosobo.

Tak beda jauh Ketua AFK Wonosobo menyampaikan Praliga Futsal tersebut sebagai ajang mencari bakat pemain muda yang nantinya dapat mengharumkan nama Wonosobo.

“Di turnamen ini kita ambil 4 klub yang akan masuk ke kasta WFL,” jelas Ibet Wisnu Pradana. (Wiwid)

Baca juga :  AMK Pemenang Fun Games Mini Soccer dan Podcast

You may also like

Leave a Comment