Home » Ujian Sekolah di Wonosobo Berbasis PTM dan Daring

Ujian Sekolah di Wonosobo Berbasis PTM dan Daring

by Manjie

WONOSOBO – Dengan ditiadakannya Ujian Nasional berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 1 tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19, ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan menjadi salah satu syarat lulus peserta didik dari satuan pendidikan/program pendidikan.

Bupati Wonosobo, Afif  Nurhidayat didamping Wakil Bupati kunjungi beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Wonosobo yang sedang  melaksanakan Ujian Sekolah. Selain meninjau pelaksanaan ujian, Afif juga memastikan sekolah dan peserta didik  benar-benar siap dalam menyelenggarakan Ujian Sekolah secara tatap muka terbatas dan berharap sekolah disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Semoga setelah menyelesaikan jenjang pendidikannya saat ini, peserta didik dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya,” harap Afif yang juga didampingi Asisten Pemerintahan dan Umum Setda, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga dan Kepala Dinas Kesehatan saat melakukan tinjauan.

Baca juga :  Laka Beruntun di Lingkar Timur, Dua Orang Tewas

Pelaksanaan ujian sekolah pada tahun pelajaran 2019/2020 jenjang SD dan SMP di Kabupaten Wonosobo dilaksanakan dengan dua cara. Siswa dibolehkan datang ke sekolah untuk melaksanakan ujian secara tatap muka atau bisa dilakukan secara daring dengan mengambil soal ujian di sekolah terlebih dahulu.

Pelaksaanaan ujian tersebut bisa dilakukan setelah Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Wonosobo memberikan izin pelaksanaan ujian sekolah dalam bentuk tertulis dengan menggunakan kertas dan pensil atau berbasis komputer dengan syarat tetap memperhatikan protokol kesehatan. (manjie/e2)

 

You may also like

Leave a Comment