Home » Calon Pendamping Bupati Kudus, Tiga Gus Diusulkan

Calon Pendamping Bupati Kudus, Tiga Gus Diusulkan

by Rahayu

KUDUS – Kian hari kian santer diperbincangkan dari berbagai kalangan akan pengisian calon wakil bupati Kudus yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dengan menyiapkan tiga nama ulama yang berasal dari kalangan pesantren di kabupaten Kudus, diyakini dapat mendampingi bupati Kudus Dr HM Hartopo, yang baru dilantik beberapa minggu yang lalu, dengan mengusung sejumlah tokoh pesantren.

Mereka yakni Gus Jazuli putra KH Basyir, Gus Khifni Nasif yang masih memiliki benang kerabat dari pondok Jombang, dan Gus Khirzil A’la putra dari KH Turaikhan.
Menurut wakil ketua dewan syuro DPC PKB, Wiyono, yang ditemui di kediamannya, ketiga nama Gus tersebut diyakini akan dapat mendampingi bupati Kudus saat ini dengan baik, dan dapat mengemban visi misi menuju Kudus yang lebih sejahtera.

Baca juga :  Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Kudus Ludes Terbakar

“Kudus yang mendapat julukan kota santri dan kota industri, dengan pendampingan Gus ini dirasa akan mampu membangkitkan ghirah relegius sekaligus perekenomian warga sesuai filosifi Gusjigang. sehingga dari sisi kebijakan publik, bupati definitif akan cukup terbantu dengan adanya pendampingan dari Gus yang diusung oleh DPC PKB Kudus,” terangnya.

Mantan anggota DPRD ini juga mengatakan, fenomena Gus sebagai pemangku jabatan saat ini sudah menjadi hal yang wajar, dan ini sudah terjadi mulai dari daaerah bahkan nasional. Kepemimpinan di era sekarang sangat membutuhkan sebuah transparansi, dan pekanya aspirasi dari bawah ini ada di dalam diri tiga Gus yang diusung oleh PKB.

“Dengan adanya usungan tiga Gus saat ini, menurutnya merupakan suatu pembelajaran di Kudus, dan jika fenomena posisi Gus dapat terwujud menjadi K2 meski hanya dua tahun, dirinya menilai apa yang diimpikan oleh masyarakat tidak datar datar saja,” ujarnya.

Baca juga :  KPUM Unsiq Selenggarakan Pemilwa 2021 Secara Daring

Apalagi menurut Wiyono, sebagai pendamping bupati ini Gus tentu tidak akan berorientasi meterialisme.

“Insya Allah Gus tidak akan meminta jatah proyek dan sebagainya karena konsentrasinya lebih pada mensejahterakan para umatnya,” tutur dia.

Ketiga nama yang diusulkan oleh DPC PKB Kudus dalam rapat pleno beberapa hari yang lalu, saat ini sudah diusulkan ke DPW dan DPP PKB. Dengan munculnya fenomena calon pemimpin di kabupaten Kudus ini, diyakini mampu membawa Kudus lebih baik, baik dari dunia pendidikan maupun dunia industri dikabupaten Kudus. (yk/e2)

You may also like

Leave a Comment