Home » Tak Mau Kalah dengan Prajurit TNI, Emak – Emak Ikut Andil Angkat Semen

Tak Mau Kalah dengan Prajurit TNI, Emak – Emak Ikut Andil Angkat Semen

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Ada salah satu warga Desa Timbang Yaitu Sutini merupakan wanita hebat karena bisa mengangkat semen dan menurunkan pasir  dari mobil. Hal ini dilakukan saat pelaksanaan TMMD Reguler ke 120 Kodim 0707/Wonosobo di Desa Timbang Leksono. (18/5/2024)

“Sutini yang mempunyai fisik kuat dan tangguh tidak kalah dengan laki-laki,  dia mampu mengangkat semen seorang diri, ditambah masih mampu menurunkan pasir dari mobil”  ungkap Nur Kholis anggota Satgas.

Lebih lanjut disampaikan, Sutini ini tak takut dengan debu dan kotoran, bahkan seakan menikmati pekerjaan yang dilaksanakan laki – laki. Meski harus kotor dan berada di bawah terik matahari, tidak menjadi penghalang buat para emak – emak ini membantu menyelesaikan pembangunan talud yang dikebut oleh anggota TNI.

Baca juga :  Keluarga Besar Kodim 0707/Wonosobo Laksanakan Halal Bi Halal

“Kami masyarakat disini sangat mendambakan adanya program TMMD karena dalam pelaksanaannya banyak program yang dilaksanakan untuk membangun desanya. Pembangunan tersebut tentu membawa kesejahteraan bagi masyarakat.  Untuk  itu, sebagai warga masyarakat berkewajiban menyukseskan agar cepat selesai. ” ujar Sutini.

Adapun kemampuan mengangkat semen dan menurunkan pasir sudah merupakan anugrah dari Allah SWT. Sebagai orang desa harus siap melakukan pekerjaan apa saja demi membantu perekonomian keluarga.

“Sebagai kaum wanita tidak usah malu atau gengsi. Kita lakukan apa saja sesuai dengan kemampuan kita. Selama pekerjaan tersebut bagus dan halal. Ini saya lakukan agar menjadi contoh bahwa seorang wanita bisa kuat dan bersaing dengan laki-laki” pungkasnya.

Baca juga :  Digitalisasi Berkas dan Naskah Pemkab Wonosobo Segera Terwujud

You may also like

Leave a Comment