Home » Sukseskan Pemilu, Babinsa Koramil 12/Wadaslintang Latih Linmas

Sukseskan Pemilu, Babinsa Koramil 12/Wadaslintang Latih Linmas

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Koramil 12/Wadaslintang dan Polsek Wadaslintang melatih Linmas Desa Karanganyar dalam rangka Peningkatan Tenaga Keamanan Dalam Rangka Terciptanya Keamanan Dan Ketertiban Pemilu Tahun 2024. (29/11/2023)

Serda Edy Arifin Babinsa Koramil 12/Wadaslintang saat melatih Linmas menyampaikan bahwa sebentar lagi Bangsa Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi yaitu akan memilih Presiden dan wakil Presiden serta anggota DPR, DPRD provinsi maupun kabupaten. Agar pelaksanaan bisa berjalan dengan aman maka petugas harus disiapkan.

“Satuan Linmas mempunyai lima tugas, yaitu membantu penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dan ketertiban keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu. Jadi pembinaan dan pelatihan ini, guna meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing” kata Serda Edy Arifin.

Baca juga :  Jumat Berkah Menjadi Inspirasi Berbagi dan Sarana Komunikasi TNI dengan Rakyat

Karena Linmas sebagai ujung tombak keamanan di lokasi TPS, maka sebagai petugas harus benar – benar menguasai tugas yang diembannya. Sehingga tidak melakukan hal – hal yang tidak diperbolehkan saat mengawal proses pemilu tersebut.

“Yang tidak kalah penting sebagai seorang Linmas adalah harus bersikap netral tidak memihak salah satu calon. Linmas mempunyai hak suara, akan tetapi tidak boleh menunjukan keberpihakan kepada salah satu calon. Cukup mencoblos di bilik saja tidak boleh menunjukan atau memberikan dukungan.  Apala lagi saat ini sudah memasuki tahapan kampanye.  Ini merupakan saat rawan, dimana para tim sukses bergerilya mencari dukungan” ujar Babinsa.

Untuk itu mari bersama – sama untuk menyukseskan pelaksanaan tersebut. Dengan didukung semua pihak maka tugas yang berat akan menjadi ringan. Keamanan bisa terjaga sehingga proses demokrasi bisa berjalan dengan lancar aman dan damai serta terpilih wakil dan pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan bersama, pungkas Serda Edy Arifin.

Baca juga :  Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Dandim 0707/Wonosobo

You may also like

Leave a Comment