Home » Peduli Akan Literasi, Babinsa Watumalang Sumbangkan Buku Ke Perpustakaan

Peduli Akan Literasi, Babinsa Watumalang Sumbangkan Buku Ke Perpustakaan

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Babinsa Wonokampir Koramil 02/Watumalang Kodim 0707/Wonosobo Sertu Dwi Gunawan didampingi Batuud Peltu Darmadi menyerahkan bantuan buku untuk perpustakaan desa, buku tersebut diserahkan langsung kepada Kumpul Aji selaku Kades Wonokampir. (30/11/2023)

“Buku merupakan jendela dunia, dari buku kita akan dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang sangat baik sehingga bisa mengetahui perkembangan ilmu pengetahuan, keadaan suatu wilayah dan sebagainya. Untuk mewujudkan hal tersebut maka koleksi perpustakaan desa diupayakan memiliki buku yang mencukupi.  Dalam memenuhi hal tersebut bisa dibantu dari berbagai pihak. Untuk ini selaku Babinsa berkewajiban membantunya” kata Sertu Dwi Gunawan.

Memang saat ini buku sudah sedikit tergeser oleh HP, akan tetapi semua mempunyai kelemahan dan kelebihan masing – masing. Sehingga tidak ada alasan bahwa buku sudah ketinggalan jaman.  Buku masih merupakan sarana belajar yang sangat baik karena memudahkan kita dalam mempelajarinya, ujar Babinsa.

Baca juga :  Ratusan Anak Tidak Sekolah Kini Kembali Bersekolah

“Semoga dengan adanya pemberian bantuan ini sedikit bisa menambah koleksi perpustakaan desa dan juga menambah minat membaca khususnya para generasi muda di Desa Wonokampir” ujar Sertu Dwi Gunawan.

Kumpul Aji saat menerima buku mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 02/Watumalang yang telah memberikan donasi berupa buku untuk perpustakaan desa.

“Kami atas nama pemerintahan desa dan masyarakat Desa Wonokampir mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan buku untuk perpustakaan. Dengan adanya tambahan buku akan membuat koleksi semakin lengkap dan meningkatkan minat baca masyarakat.  Saat ini literasi merupakan kebutuhan yang penting dalam memajukan rakyat. Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, masyarakat dituntut untuk terus belajar agar tidak ketinggalan informasi. Itu bisa diperoleh dengan cara membaca buku” kata Kades Wonokampir.

Baca juga :  Sebagai Persiapan Lomba, Koramil 09/Kepil Latih PBB Siswa MA Anawawi

You may also like

Leave a Comment