Home » Jaga Kemampuan Menembak, Kodim 0707/Wonosobo Gelar Latihan Menembak Triwulan IV TA 2023

Jaga Kemampuan Menembak, Kodim 0707/Wonosobo Gelar Latihan Menembak Triwulan IV TA 2023

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Sebagai salah satu upaya menjaga kemampuan menembak banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan melaksanakan latihan menembak secara rutin berkala setiap triwulan.  Hal ini dilakukan oleh Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan latihan menembak triwulan IV TA 2023. (28/11/2023)

Kapten Arm Suyitno selaku Pasi Ops saat mengawasi latihan menyampaikan seorang prajurit minimal harus menguasai lima kemampuan dasar agar bisa dikatakan sebagai prajurit profesional.

“Kelima kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap prajurit TNI AD adalah disiplin, jago perang, jago tembak, jago bela diri dan memiliki fisik/jasmani yang sehat dan prima serta memiliki kemampuan navigasi darat baik perorangan maupun kelompok,” kata Pasi Ops.

Baca juga :  Pasokan BBM Jawa Tengah dan DIY dipastikan Aman

Semua ilmu tersebut sudah diberikan saat pendidikan.  Saat ini sebagai prajurit yang ditugaskan di wilayah teritorial harus terus menjaga dan membina agar kemampuan dasar tersebut bisa tetap dipertahankan sampai nanti saat purna tugas.  Adapun cara menjaga dan mempertahankan keahlian tersebut maka tidak ada yang bisa dilakukan selain latihan latihan dan latihan rutin, itu saja dikerjakan secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya.

“Seperti yang dilakukan oleh Kodim 0707/Wonosobo saat ini menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan triwulan IV TA. 2023 yang diikuti oleh seluruh prajurit sebagai salah satu upaya menjaga kemampuan dasar khususnya bidang menembak”.

Pada triwulan IV ini diikuti tidak kurang dari ratusan anggota, adapun senjata laras panjang yang digunakan adalah SSV1. Latihan dilaksanakan selama 3 hari, pungkas Kapten Arm Suyitno.

Baca juga :  Warga Kepil Ditemukan Meninggal di Kawasan Hutan

You may also like

Leave a Comment