Home » TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0707/Wonosobo Terus di Kebut

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0707/Wonosobo Terus di Kebut

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0707/Wonosobo tahun anggaran 2023 saat ini terus dikerjakan dengan harapan saat penutupan yang tinggal 10 hari lagi akan ditutup dapat selesai dikerjakan.

Masyarakat bersama TNI dan yang lainnya berjibaku menyelesaikan semua pekerjaan yang telah diprogramkan, Senin (31/7/2023).

“Saat ini pekerjaan terus dikerjakan secara maksimal. Semua komponen masyarakat dikerahkan semua, mulai dari pengerasan jalan, membuat senderan, RTLH. Semua dikerjakan secara bersama–sama. Masyarakat dan Kodim dibagi menjadi beberapa kelompok dengan harapan bisa selesai tepat waktu semua,” kata Serka Budi Santosa.

Saat ini pengerjaan program terus dimaksimalkan.

Semua komponen masyarakat dilibatkan seoptimal mungkin mulai dari Ormas, Linmas dan masyarakat umum.

Baca juga :  Jelang Pilkades Serentak Wonosobo 2022, Bakal Calon Kepala Desa dari 3 Desa Jalani Tes Tertulis

Yang menjadi kendala adalah proses melangsir memindahkan batu dari tempat diturunkannya ke tempat pengerjaan yang mana harus menggunakan bantuan mobil kecil.

Sementara ada tambahan pekerjaan yaitu mengurug tanah setelah dibangunnya senderan.

Pelda Edy Winarno Bati Wanwil Staf Ter Kodim 0707/Wonosobo saat pekerjaan sudah memasuki hari ke 19 meninjau lokasi mengatakan bahwa sasaran yang dikerjakan sudah mencapai 80 %.

“Dengan waktu yang tersisa 10 hari diharapkan sebelum penutupan semua pekerjaan sudah selesai.  Sehingga tidak menjadi beban kita semua.  Kami yakin semangat masyarakat yang bekerja begitu banyak, cuaca mendukung akan selesai sebelum acara penutupan,” katanya.

Bati Wanwil mengapresiasi peran serta dan semangat masyarakat dalam TMMD kali ini.

Baca juga :  Ratusan Pelaku Usaha di Wonosobo Ikuti Bimtek yang Diadakan DPMPTSP

Menurut dia, ini merupakan salah satu tujuan dilaksanakannya TMMD, yakni menggugah kembali semangat gotong royong masyarakat.

Sebab hal ini merupakan cerminan persatuan yang telah dicontohkan para pendahulu negeri ini.

“Bangsa ini besar bukan karena kekuatan militernya, melainkan dari persatuan dan kesatuan rakyatnya. Semangat itu ingin kami gugah kembali melalui TMMD,” tegasnya.

You may also like

Leave a Comment