Home » Ringankan Beban Masyarakat Koramil 10/Selomerto Terus Distribusikan Air Bersih

Ringankan Beban Masyarakat Koramil 10/Selomerto Terus Distribusikan Air Bersih

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitNews – Sejak kemarau panjang melanda sebagian wilayah Indonesia kekurangan air bersih, melihat permasalahan tersebut berdampak pada masyarakat kekurangan air bersih di berbagai daerah.  Kekeringan tersebut berdampak di wilayah Wonosobo khususnya kecamatan Wadaslintang, Kaliwiro dan sekitarnya.  Koramil 10/Selomerto Kodim 0707/Wonosobo  terus distribusikan air bersih siap minum untuk membantu warga di Dusun Limbangan, Desa Tirip, Wadaslintang. (9/11/2023)

“Saat ini di sebagian wilayah Wonosobo khususnya sebelah utara sudah turun hujan. Akan tetapi daerah yang lainnya belum turun hujan.  Ini mengakibatkan sumber air bersih berkurang drastis sehingga masyarakat kekurangan air. Sudah banyak warga yang menjual hewan ternak atau hasil kebun untuk membeli air bersih. Melihat hal tersebut Koramil 10/Selomerto berupaya membantu sedikit meringankan beban mereka khususnya dalam memenuhi kekurangan air bersih siap minum” kata Peltu Nur Anshori saat memimpin droping air bersih.

Baca juga :  Bupati Wonosobo Baru Larang ASN Piknik

Pada hari ini bersama Koramil 12/Wadaslintang, relawan Dusun Banaran Desa Kalierang dengan menggunakan  2 unit mobil membawa 127 galon air bersih siap minum dibagikan kepada warga Dusun Limbangan Desa Tirip, ujar Batuud Koramil 10/Selomerto.

Dwi Mustakim salah satu relawan dari Dusun Banaran menyampaikan sangat terima kasih kepada Koramil 10/Selomerto yang telah melibatkan kelompoknya untuk bersama-sama membantu masyarakat yang kekurangan air bersih saat ini.

“Pada awalnya kami ingin membantu saudara kita yang membutuhkan air bersih, akan tetapi tidak tahu harus berbuat apa. Begitu diajak oleh Koramil Selomerto, maka ajakan tersebut langsung kami respon dengan mengumpulkan relawan untuk bersama sama membantu mereka yang membutuhkan. Dengan harapan sedikit bisa meringankan beban mereka” pungkas Dwi Mustakim.

Baca juga :  Wujudnya Sinergitas Kodim Wonosobo Berikan Ucapan HUT Bhayangkara

You may also like

Leave a Comment