Home » Peduli Sosial, Relawan Ganjar Wonosobo Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih

Peduli Sosial, Relawan Ganjar Wonosobo Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih

by Herman
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Relawan Ganjar di Wonosobo (Jago) menyalurkan bantuan air bersih bagi warga terdampak kekeringan. Pembagian bantuan air bersih ini merupakan kelanjutan dari bantuan sebelumnya.

Bantuan air bersih tahap III kali ini dilakukan di lima titik di Desa Tempurejo, Kecamatan Kalibawang dan dua titik di Desa Tirip Kecamatan Wadaslintang pada Kamis (9/11/2023) dengan total bantuan sebanyak 25 ribu liter air bersih.

Di dusun Gedongan desa Tempurejo Kecamatan Kalibawang masyarakat berbondong- bondong membawa tempat penampung air yang sebagain besar berasal dari warga RW 10 meliputi RT 1, 2 dan 3.

Sedangkan di dusun Limbangan desa Tirip Wadaslintang masyakat berkumpul di dua titik untuk menerima bantuan air dari relawan bagi warga RW 09 yang meliputi RT 3 dan 4.

Baca juga :  Ringankan Beban Masyarakat Koramil 10/Selomerto Terus Distribusikan Air Bersih

Pengurus Relawan Jago Trima Satya Putra mengatakan kondisi masyarakat di Desa Tempurejo, Kalibawang dan Desa Tirip, Kecamatan Wadaslintang cukup memprihatinkan dimana masyarakat sangat membutuhkan air bersih karena hujan belum turun.

“Kami prihatin dan merasa tersentuh, dimana saat ini masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk dikonsumsi harus dibeli dengan harga Rp 15 ribu pergalon, sementara untuk mandi dan kebutuhan rumah tangga lainnya menggunakan air kali dengan kondisi kurang bersih,” kata Trima Satya.

“Melihat kondisi di Wonosobo, Ganjar Pranowo sangat peduli terhadap masyarakat yang terdampak bencana kekeringan” tandasnya.

Di tempat yang sama, Nurbaiti Warga Dusun Gedongan desa Tempurejo, Kalibawang menyampaikan terima kasih kepada Relawan Ganjar atas bantuan air bersih kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Baca juga :  Pengelola JDIH Terbaik se-Jawa Tengah Tahun 2024 Terima Penghargaan dari Penjabat Gubernur Nana Sudjana

“Bantuan air ini sangat berarti bagi kami. Selain itu, pihaknya menyatakan siap mendukung Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024,” tandasnya.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!