Home » Ribuan Lampion Mengangkasa di Malam Event Specta Sindoro Sumbing Triathlon & Duathlon 2024

Ribuan Lampion Mengangkasa di Malam Event Specta Sindoro Sumbing Triathlon & Duathlon 2024

Olagraga

by Manjie
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Sebanyak 2000 lampion mengangkasa di Lapangan Desa Pagerejo, Kecamatan Kertek Wonosobo tadi malam, Sabtu (22/06/2024).

Ribuan lampion tersebut dikatakan sebagai simbol harapan agar event Specta Sindoro Sumbing Triathlon & Duathlon 2024 semakin mendunia.

Asisten Ekonomi Pembangunan Pemerintah Pemprov Jawa Tengah, Sujarwanto Dwijatmoko yang datang mewakili PJ Gubernur mengatakan event yang tengah berlangsung ini menjadi yang ke-5 di Jateng.

“Event Specta Sindoro Sumbing Triathlon & Duathlon 2024 bisa menjadi Event Sport Tourism. Dengan kesatuan olahraga dan pariwisata kita harap wisata Wonosobo bisa lebih mendunia,” ujarnya.

Menurut Sujarwanto, Wonosobo memiliki potensi yang sangat besar dalam olah raga outdoor.

Baca juga :  Event Triathlon dan Duathlon Wonosobo Resmi Digelar Hari Ini

Dengan sering diadakan kegiatan semacam ia berharap pariwisata dan ekonomi masyarakat dapat meningkat.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo menambahkan bahwa lampion dalam event tersebut bukan hanya simbul membawa harapan.

“Ini juga sebagai lambang semangat yang luar biasa masyarakat kita untuk mengembangkan potensi wisata Wonosobo. Ribuan lampion telah memenuhi memnuhi langit malam ini membawa harapan dan semangat agar wisata kita mendunia,” kata Andang.

Selain menerbangkan lampion sebelumnya acara diisi oleh beberapa grup band dan terakhir ditutup oleh performa Pongki Barata.*

 

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!