Home » Event Triathlon dan Duathlon Wonosobo Resmi Digelar Hari Ini

Event Triathlon dan Duathlon Wonosobo Resmi Digelar Hari Ini

Olahraga

by Manjie
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnesw.com – Event Specta Sindoro Sumbing Triathlon & Duathlon Challenge 2024 dilaksanakan mulai hari ini, Sabtu (22/06/2024).

Sebanyak 75 Atlet Triathlon mulai pukul 07.00 WIB telah memulai renang jarak 300 meter dilanjut balap sepeda 20 Km dan lari marathon sejauh 5 Km.

Menurut Kabid Keolahragaan Disdikporapar Jawa tengah, Juki Baskorowati dari 75 atlet yang mengikuti lomba terdapat 8 atlet yang berasal dari manca negara.

“Dari 8 orang tersebut mereka berasal dari 6 negara yakni Aljazair, Australia, Rusia, UK, Belarus dan Brazil. Sedang sisanya atlet dalam negeri dari 12 provinsi di Indonesia,” terang Juki.

Dikatan Juki kegiatan dibagi menjadi 2 hari, hari pertama untuk Triathlon dengan 75 atlet dan hari kedua untuk Duathlon dengan peserta 200 orang.

Baca juga :  PT Tambi Rayakan HUT ke-65, Brand Baru Bakal Diluncurkan

“Dipilihnya Wonosobo sebagai tempat kegiatan Triathlon dan Duathlon ini yang pertama karena Wonosobo merupakan kota wisata yang sedang berkembang. Yang kedua karena gelar kegiatan di Wonosobo ini unik, biasanya kita lomba renang di laut dan baru kali ini kita adakan di telaga,” bebernya.

Berdasar keterangannya, event Triathlon di berbagai negara digelar diwilayah pesisir dengan laut sebagai tempat perlombaan renang.

Digelarnya Event Specta Triathlon & Duathlon ini menurut Juki bisa menjadi daya tarik turis asing untuk datang ke Indonesia.

“Mereka bisa jadi duta wisata untuk masing-masing negaranya saat kembali nanti. Saya harap mereka bisa menarik lebih banyak kunjungan wisata kedepannya, khususnya di Wonosobo dan Jawa Tengah,” harapnya.

Baca juga :  Sistim Keamanan Pariwisata di Wonosobo Jadi Prioritas Bupati

Sementara itu Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat yang hadir di event tersebut melepas para atlet secara bergantian dengan Wakil Bupati M. Albar di garis Start.

“Triathlon dan Duathlon telah digelar sebanyak 5 kali di Wonosobo. Saya berterima kasih kepada Disdikpopar Jateng yang telah mengadakan event istimewa dan menarik ini. Masyarakat saya lihat juga ikut senang karena terdampak secara ekonomi meningkat, wisata sekitar juga tambah dikenal,” ujarnya.*

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!