Home » Raja Foodcurt, Pusat Kuliner Baru Yang Patut Dikunjungi

Raja Foodcurt, Pusat Kuliner Baru Yang Patut Dikunjungi

by Manjie

WONOSOBO – Meski pandemi masih terus berlangsung, usaha kuliner masih saja menjadi primadona bagi masyarakat Wonosobo. Tempat usaha kuliner baru bermunculan meski dalam pengawasan ketat protokol kesehatan, dan salah satunya adalah Raja Foodcurt.

Raja Foodcurt, Pusat Kuliner Baru Yang Patut Dikunjungi

Mantan Kepala Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agus Purnomo mengatakan salut atas berdirinya Raja Foodcurt.

 

Kuliner di Kabupaten Wonosobo semakin banyak pilihan dengan munculnya Rest area baru Raja Foodcurt dengan dilengkapi berbagai macam pilihan menu. Lokasi juga sangat strategis, berada di rute Jalan Wonosobo Dieng (depan eks pabrik jamur Dieng Jaya ).

Rest area yang baru dibuka awal tahun 2021 itu, sudah mulai ramai dikunjungi pecinta kuliner, baik dari Wonosobo maupun dari luar kota, khususnya wisatawan yang akan berkunjung ke Dieng. Banyak yang menyempatkan diri singgah di rest area ini , area parkirnya luas dan letaknya di tepi jalan menuju obyek wisata Dieng dan sekitarnya .

Baca juga :  Laka lantas di Prumbanan Wonosobo, Satu Meninggal

Pemilik rest area, Tukijo mengatakan bahwa maksud dibukanya rest area ini awalnya agar memiliki tempat yang permanen untuk usaha Mie Raja yang ia geluti. Selama ini ia berpindah-pindah tempat dagangnya, awal berada di pintu masuk perumahan Limas Garden dan kemudian pindah ke jalan stasiun.

“Akhirnya terpikirkan untuk membangun tempat sendiri, karena memiliki tanah 1000 meter persegi yang berada persis di depan pabrik Dieng Jaya,” ujarnya.

Pedagang di Raja Foodcurt Merupakan Tetangga Tukijo

Berbagai menu makanan dari tradisional hingga modern ada di sini

Pedagang di Raja Foodcurt Merupakan Tetangga Tukijo

Lalu Tukijo mulai membuka rest area dengan mengajak tetangga dan teman-temannya untuk berdagang bersama di lokasi tersebut. Saat ini sudah ada 10 pedagang makanan yang ikut bergabung di rest area tersebut,  antara lain Kiki pizza, Sate Kambing, Bakso Saba, Sup iga, Opor Entok, Nila Bakar, Ayam Goreng, Ayam Kremes dan lain-lain.

Baca juga :  Upaya Peningkatan Ekonomi, Pemdes Maduretno Lakukan Ini

Pengunjung juga bisa menikmati kuliner dengan pemandangan Wangan Aji yang airnya jernih mengalir deras.

Agus Purnomo, (Mantan Kepala Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Kabupaten Wonosobo yang kebetulan sedang menikmati kuliner di rest area ini, mengatakan ikut bergembira terhadap berdirinya rest area ini. Menurutnya Wonosobo sebagai kota wisata, harus memiliki banyak pusat kuliner yang menarik.

“Jadi wisatawan yang kecapean dan lapar bisa menikmati kuliner  sambil bersantai dan merasakan sejuknya kota dingin Wonosobo,” ujarnya.

Agus berharap wisatawan bisa mendapatkan pengalaman tersendiri di Wonosobo.

“Targetnya mereka balik lagi mengajak teman dan keluarganya untuk berwisata ke Wonosobo.Tak terkecuali dengan wisata ragam kuliner yang ada,” ujarnya. (GP/e2)

Baca juga :  Disparbud Wonosobo Beri Catatan Khusus Untuk Obyek Wisata Alam Seroja

 

You may also like

Leave a Comment