Bulan Dana PMI Wonosobo 2022
Home » Perolehan Bulan Dana PMI Wonosobo 2022 Lampaui Target

Perolehan Bulan Dana PMI Wonosobo 2022 Lampaui Target

by Tri Laksono Adi Prabowo

WONOSOBO, [SATUMENITNEWS.COM] – Hasil perolehan Bulan Dana PMI Wonosobo 2022 yakni mencapai Rp1.408.603.975 (Satu milyar empat ratus delapan juta enam ratus tiga ribu sembilan ratus tujuh puluh lima rupiah).

Padahal target yang telah dicanangkan sebelumnya hanya di angka Rp. 1.250.000.000,00 (Satu Milyar Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah). Bulan Dana PMI Wonosobo 2022 sendiri sukses dilaksanakan selama satu bulan dari 14 Juli sampai dengan 14 November 2022.

Atas hasil yang luar biasa tersebut Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dalam sambutan acara Penutupan Bulan Dana PMI tahun 2022 dan Launching Web PMI Kabupaten Wonosobo menyampaikan rasa terimakasihnya pada Senin (28/11) bertempat di Dewani View Wonosobo.

Baca juga :  Puluhan Ribu Dosis Vaksin Kembali Dipersembakan BIN Daerah Jateng Untuk Masyarakat Hari Ini

“Over target sebesar Rp 158.603.975 (seratus lima puluh delapan juta enam ratus tiga ribu sembilan ratus tujuh puluh lima rupiah), saya menyampaikan terima kasih kepada Ketua PMI Kabupaten Wonosobo yang telah membantu saya untuk memenuhi target bahkan bisa over target, tahun ini saya bertugas sebagai Ketua Umum Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2022,” ucap Afif.

Afif meminta bagi para perangkat daerah, kecamatan dan lembaga yang belum menyetorkan perolehan bulan dana diminta untuk menyetorkan ke PMI Kabupten Wonosobo sesegera mungkin.

Hal tersebut mengingat kupon Bulan Dana PMI Tahun 2022 sudah tidak beredar sekaligus tidak berlaku kembali sejak tanggal 14 November 2022 kemarin.

Baca juga :  Bupati Wonosobo Yakin Kolaborasi Akan Ciptakan Penurunan Angka Stunting

Dengan perolehan dana yang tidak sedikit, Afif menekankan agar Bulan Dana PMI dapat memanfaatkan hal tersebut secara optimal guna membantu masyarakat khususnya dalam pengentasan kemiskinan, penanganan stunting, serta penanganan bencana.

“Saya yakin jajaran PMI mampu mengemban amanah masyarakat dengan baik dan akan selalu bersinergi dengan Pemkab Wonosobo dalam upaya mewujudkan masyarakat yang berdaya saing, maju dan mandiri, semoga dana yang terkumpul dapat bermanfaat serta lebih banyak membantu untuk masyarakat yang membutuhkan terutama bagi korban bencana alam dan sosial kemanusiaan,” tegasnya.

Ketua PMI Wonosobo Heru Kurniawan Nurdiansyah menyampaikan perolehan bulan dana PMI melampaui target ini berkat kolaborasi yang apik melalui Kepala Dinas, instansi dan lembaga yang tulus bekerja mengumpulkan dana.

Baca juga :  Tujuh Hari E-TLE di Berlakukan, Satlantas Wonosobo Hanya Catat Empat Pelanggaran

Kendati sudah melampaui target hingga kini masih terdapat beberapa lembaga yang belum melunasi target yang telah ditentukan sesuai dalam peraturan bupati.

Namun pihaknya akan tetap mendorong lembaga terkait untuk sesegera mungkin menyetorkan dana guna membantu kemansiaan nantinya.

Tak lupa Heru juga turut menyampaikan rasa terima kasih berkat usaha dan kolaborasi yang apik sehingga Bulan Dana PMI tahun 2022 dapat berjalan melampaui target.

“Kami selaku Ketua PMI menyampaikan terima kasih berkat
dukungannya, sehingga pelaksanaan Bulan Dana PMI Wonosobo 2022 dapat berjalan dengan lancar dan sukses bahkan melampaui target,” tandasnya. ***

You may also like

Leave a Comment