Home » Koramil dan Polsek Wadaslintang Mengajak Perangi Aksi Bulliying dan Perundungan Anak

Koramil dan Polsek Wadaslintang Mengajak Perangi Aksi Bulliying dan Perundungan Anak

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Koramil 12/Wadaslintang Kodim 0707/Wonosobo dan Polsek Wadaslintang melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan bullying dan perundungan di lingkungan sekolah bertempat di SDN Penerusan Desa Penerusan Wadaslintang. (25/11/2023)

Serda Wahyu Babinsa Koramil 12/Wadaslintang menyampaikan “Bullying adalah bentuk penindasan atau kekerasan secara sengaja oleh individu maupun kelompok yang lebih kuat terhadap orang lain baik melalui fisik atau psikologis, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus sehingga berpotensi membuat korban trauma dan tertekan. Itu merupakan tindakan yang tidak terpuji, karena membuat orang lain merasa tersakiti dan bisa membuat anak menjadi tidak percaya diri” tuturnya.

 Tindakan bully tidak hanya berupa kekerasan secara fisik kepada korban, seperti memukul, menampar, atau menendang. Bully juga dapat berupa tindakan tanpa melakukan kekerasan fisik atau secara verbal, seperti mengejek, memanggil seseorang dengan sebutan yang tidak sewajarnya, bahkan cenderung tidak sopan.

Baca juga :  Afif Nurhidayat Pinta 32 Kepala Desa dan Jajaran Dorong Potensi Desa

“Semoga yang kami sampaikan bermanfaat buat adik-adik, selalu ingat, dalam lingkungan sekolah harus saling menghargai dan menghormati sesama siswa. Sebab semua siswa mempunyai hak yang sama dan kalian semua merupakan satu keluarga. Untuk itu harus saling melindungi dan menyayangi  agar proses belajar berjalan lancar dan tidak ada gangguan,” pungkas Serda Wahyu.

You may also like

Leave a Comment