Home » Pemdes Sumberdalem Programkan Pemberdayaan Masyarakat Korban Pandemi Covid-19

Pemdes Sumberdalem Programkan Pemberdayaan Masyarakat Korban Pandemi Covid-19

by Wonosobo1menit

WONOSOBO – Pemdes Sumberdalaem Kecamtan Kertek canangkan program pemberdayaan masyarakat tahun 2021 untuk pelaku usaha kecil rumahan yang berdagang makanan di sekitar sekolah dan akan diikutkan dalam pelatihan UMKM yang bekerjasama dengan dinas terkait.

Pemdes Sumberdalem Programkan Pemberdayaan Masyarakat Korban Pandemi Covid-19

Sunar Ahmad Safi’i, Sekdes Sumberdalam Kecamatan Kertek

Sekdes Sumberdalem, Sunar Ahmad Safi’i kepada awak media menyampaikan, program pemberdayaan masyarakat untuk pelaku usaha kecil yang di canangkan Pemdes Sumberdalaem merupakan upaya pengentasan kemiskinan masyarakat terdampak virus pandemi Covid-19.

“Sasaran program yakni pedagang kecil yang berjualan di sekolahan, yang selama pandemi tidak bisa berjualan karena pembelajaran secara daring,” ucapnya, Senin (15/03/21).

Sunar menjelaskan, masyarakat yang memiliki usaha kecil tersebut nantinya akan diberi peralatan setelah mengikuti pelatihan bersama Dinas UMKM Wonosobo.

Baca juga :  Disinyalir Varian Baru Covid-19 Masuk Wonosobo

“Pelatihanya seperti apa, apakah pembuatan produk atau marketing masih kita koordinasikan dengan dinas, waktunya tidak lama lagi,” bebernya.

“Pasca pelatihan nanti, diharapkan bisa membangkitkan perekonomian warga di Desa Sumberdalem ini,” imbuh Sunar. (Budilaw79/e2)

You may also like

Leave a Comment