Home » Organda Wonosobo dukung Penyesuaian Harga BBM, Terutama Subsidi Tepat Sasaran

Organda Wonosobo dukung Penyesuaian Harga BBM, Terutama Subsidi Tepat Sasaran

BBM

by Manjie

Wonosobo, satumenitnews.com – Ditengah ramainya isu penyesuaian harga BBM di akhir Bulan Agustus 2022, Organda Wonosobo Angkat bicara.

Muhammad Choiri, Ketua organda Wonosobo sekaligus Kojatun Wonosobo mengatakan dirinya siap mendukung keputusan Pemerintah tentang penyesuaian harga BBM.

“Kami dukung semua keputusan pemerintah, yang penting subsidi BBM bisa tepat sasaran terutama diprioritaskan untuk angkutan umum,” katanya, Rabu (31/08).

Dikatakannya bahwa angkutan umum memiliki kisahnya sendiri, dengan maraknya kendaraan pribadi angkutan umum menjadi jasa yang paling terdampak.

“Ada baiknya penyesuaian harga BBM, jadi setidaknya jasa angkutan umum bisa hidup kembali. Terutama untuk subsidi BBM, kalau bisa ya untuk tranportasi umum menjadi prioritas.. Bukan malah subsidi untuk kendaraan pribadi dan orang mampu,” ujarnya.

Baca juga :  Muscab DPC Organda Wonosobo, Susun Kepengurusan Baru

Dibeberkan Choiri banyak pengususaha angkutan umum kembang kempis mempertahankan usahanya sekarang ini.

Bila penyesuaian harga BBM tidak diimbangi dengan subsidi tepat sasaran dirinya khawatir imbasnya akan menambah beban anggaran negara dan menyengsarakan masyarakat.

“Tapi ini pandangan pribadi saya tentang penyesuaian harga BBM ya. Untuk secara organisasi kami masih menunggu peryataan dari Organda Propinsi,” tegas Choiri.

Untuk aplikasi Mypertamina beberapa anggotanya sudah mendaftar dan terverifikasi, namun sebagian besar kesulitan mendaftar.

“Banyak anggota yang masih kebingungan daftar di Mypertamina, dari Dinas Perhubungan atau pertamina sendiri juga belum pernah sosialisasi ke kami. Semoga setelah ini sosialisasi segera bisa dilakukan, sehingga anggota kami bisa terdaftar semua. Pokoknya kami dukung apapun keputusan pemerintah, terutama untuk program subsidi tepat sasaran,” pungkas Choiri.

Baca juga :  Sri Mulyani Sapaikan Saat ini Subsidi BBM Solar Capai 63 Persen

 

You may also like

Leave a Comment