Home » Merasa Difitnah dan Dicemarkan Nama Baiknya, Karyawan BRI Wonosobo Buat Aduan ke Kepolisian

Merasa Difitnah dan Dicemarkan Nama Baiknya, Karyawan BRI Wonosobo Buat Aduan ke Kepolisian

by Manjie
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Buntut video viral di TikTok yang menyebut karyawan BRI penipu akhirnya masuk ke ranah hukum.

Meski video viral menyebut karyawan BRI penipu yang diunggah akun TikTok @nurhaliza2546 telah hilang, perseteruan pribadi tersebut masih terus berlanjut.

Mugiyatno, SH. Mkn. CTA, pemilik House Of Justice Mlaw & Associate dalam konferensi pers yang dilakukan di rumah makan Tamansari Wonosobo mengatakan kliennya telah menguasakan kasus tersebut ke pihaknya.

“Jadi klien kami adalah ENH, orang yang dituduh penipu dalam kejadian video TikTok yang sempat viral beberapa waktu lalu. Kemarin kita telah membuat laporan ke Polres Wonosobo atas perbuatan pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan kepada perempuan yang berada pada video tersebut,” terang Mugiyatno, Selasa (29/05).

Baca juga :  Sempat Viral di Awal Pandemi, Tukijo Tutup Usia

Mugiyatno atau biasa disapa Panji tersebut menerangkan bahwa awal masalah adalah kegiatan usaha, namun karena usaha tersebut mengalami kerugian kliennya memutuskan tidak dilanjutkan usaha tersebut.  Dalam prosesnya kliennya mengembalikan modal beserta sedikit kelebihan kepada semua rekan usahanya tersebut.

“Karena ada permasalahan internal dan dinilai mengalami kerugian maka klien saya memutuskan menutup usaha tersebut. Modal sudah dikembalikan bulat, RWW atau wanita dalam video yang menyebut karyawan BRI penipu tersebut juga sudah dikembalikan uangnya. Besaran pengembalian  kurang lebih 180 jutaan, saya tidak hapal detailnya, sedangkan besaran dana yang dititipkan RWW adalah 160 juta,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Panji bahwa pihak kliennya justru yang dirugikan, pasalnya kerugian usaha tersebut hanya dirinya yang menanggung.

Baca juga :  Satgas TMMD Mulai Pasang Kaso untuk Perbaikan RTLH Milik Darwito

“Rekanan yang menitipkan dana kepada klien saya justru masih diberi kelebihan angka saat pengembalian modal. Karena tidak ada itikat baik dari RWW dan malah berbuat ulah yang membuat klien saya merasa dipermalukan, kami langsung dengan tegas memilih jalur hukum,” kata Panji.

Kini pihaknya sedang menunggu proses dari Polres Wonosobo atas aduan yang sudah dilakukan.

Sementara ENH, Karyawan BRI yang dituduh  penipu dalam video TikTok yang  viral mengatakan dirinya merasa sangat direndahkan harkat dan martabatnya dengan kejadian tersebut.

“Saya merasa dipermalukan dan dijatuhkan didepan umum. Sekarang biar hukum yan berbicara dan membuktikan siapa yang salah dan menipu,” tegasnya.

Diakuinya keputusan membawa masalah tersebut keranah hukum sudah keputusan final, karena dirinya sangat tidak nyaman akibat unggahan video TikTok akun @nurhaliza2546 yang diduga milik RWW.

Baca juga :  Dulu Kumuh, Kini Wajah Baru Jaraksari Wonosobo Bikin Pangling

You may also like

Leave a Comment