Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Dandim 0707/Wonosobo
Home » Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Dandim 0707/Wonosobo

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Dandim 0707/Wonosobo

Kodim 0707/Wonosobo

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo memimpin acara Tradisi Korps dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0707/Wonosobo.

Selain Dandim 0707/Wonosobo, ada pejabat yang lain ikut sertijab yaitu Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas, Dandim 0706/Temanggung, Dandim 0707/Wonosobo dan Danyonif Mekanis 403/WP bertempat di Aula Sugiyono Makorem 072/Pamungkas. Selasa, (30/5/2023).Adapun nama-nama pejabat yang ikut Sertijab adalah Dandim 0707/Wonosobo dari Letkol Inf Rahmat kepada Letkol Inf Helmy dan Danyonif Mekanis 403/WP dari Letkol Inf Helmy kepada Letkol Inf Zulkifli, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas dari Kolonel Inf Yogi Muhamanto kepada Letkol Inf Yudi Rombe, S.T., M.Si., Dandim 0706/Temanggung dari Letkol Inf Denver Micha Harriady Napu, S.E., M.M. kepada Letkol Inf Sriyono, S.I.P.
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan Korem 072/Pamungkas merupakan tuntutan dan dinamika yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan.

Baca juga :  Letkol Inf Rahmat Pamitan Kepada Anggota Kodim 0707/Wonosobo

Karena akan terkait erat dengan aspek-aspek personel, situasi dan kebutuhan organisasi guna penyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya.
Kegiatan ini mempunyai esensi sebagai sebuah upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus mendorong semangat dan motivasi personel dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.

Oleh karena itu, setiap pejabat diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik selama mengemban jabatannya demi kemajuan dan keberhasilan tugas pokok Korem 072/Pamungkas.
“Saya mengucapkan selamat dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf Yogi Muhamanto yang menjabat sebagai Irutben It Seskoad, Letkol Inf Denver Micha Harriady Napu sebagai Waaster Kasdam Jaya, Letkol Inf Rahmat sebagai Waaster Kodam IV/Diponegoro dan Letkol Inf Helmy sebagai Dandim 0707/Wonosobo atas keberhasilan tugas selama mengemban jabatan di Korem 072/Pamungkas,” jelasnya.

Baca juga :  Ratusan Pelajar Kunjungi Desa Wisata Rancangsari Nikmati Edu Tourism

Lebih lanjut Danrem 072/Pamungkas menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Ibu Yogi, Ibu Denver dan Ibu Rahmat yang telah setia mendampingi dan mendukung suami untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, serta turut aktif dalam kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro.

Mewakili keluarga besar Korem 072/Pamungkas mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru, semoga senantiasa diberikan kelancaran dan keberhasilan.
“Selanjutnya kepada Letkol Inf Yudi Rombe, Letkol Inf Sriyono, dan Letkol Inf Zulkifli beserta istri, saya ucapkan selamat datang di Korem 072/Pamungkas. Saya berharap kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI AD hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan tugas Korem 072/Pamungkas,” tegasnya.
Sebelum menjabat sebagai Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Letkol Inf Yudi Rombe sebelumnya menjabat Irdyaintelter Itutum Itkostrad, Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf Sriyono sebelumnya menjabat Danyonif Raider 753/ENK/20/3 Kostrad, Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy sebelumnya menjabat Danyonif Mekanis 403/WP dan Danyonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Zulkifli sebelumnya menjabat Kabag PPM Sdirjianbang Akmil.

Baca juga :  Tilawatil Qur’an dan Hadits disebut Bupati Wonosobo Sebagai Upaya Strategis Pembentukan Akhlak serta Moral Generasi Muda

Pendim0707

You may also like

Leave a Comment