lppd wonosobo
Home » LPPD Wonosobo Masih Kurang Optimal, Bupati Minta Pihak Terkait Serius

LPPD Wonosobo Masih Kurang Optimal, Bupati Minta Pihak Terkait Serius

by Manjie

Wonosobo, satumenitnews.com – Bupati Afif Nurhidayat minta Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2021 di garap serius, Hal ini berkaca pada LPPD 2020 yang dinilai masih kurang optimal dan banyak perbaikan.

“Marilah bersama kita mendengarkan dan aktif mengikuti arahan dari Kemendagri RI sehingga mampu memompa dan memotivasi jajaran Pemda Wonosobo guna meningkatkan kinerja LPPD Tahun 2021 sebaik mungkin. Mengingat Kinerja Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2020 Kabupaten Wonosobo dinilai Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI masih belum optimal dan berada pada posisi 200-an,” kata Afif.

Statemen itu  dikatakaan Afif ssat memberikan sambutan pengarahan pada acara pembukaan bimbingan teknis dan desk penjelasan teknis penyusunan LPPD Tahun 2021 bersama Kemendagri Jumat, (4/3) di Mangunkusumo Setda.

Baca juga :  Muscab Kwarcab Wonosobo 2021

Afif juga mengatakan LPPD menjadi catatan atas capaian serta cermin evaluasi atas efektivitas kinerja pemerintah dalam merealisasikan rencana serta target yang sudah ditetapkan, selain itu LPPD bertujuan untuk menilai kinerja atas keberhasilan penyelenggaraan otonomi daerah secara keseluruhan.

“Berikan komitmen penuh terhadap penyusunan LPPD tersebut dengan memperhatikan validitas dan akuntabilitas data yang tinggi, bagaimana masyarakat dapat merasakan hasil kinerja kita yang baik untuk mewujudkan Wonosobo yang makmur dan sejahtera,” tegas Afif.

Sementara Sekda Wonosobo, One Andang Wardoyo juga berharap, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih serius dan memperhatikan terhadap evaluasi penilaian kinerja LPPD 2021, baik yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun DPRD.

Baca juga :  Bupati Wonosobo Baru Larang ASN Piknik

“Saya meminta agar penyusunan LPPD 2021 bisa diselesaikan akhir bulan Maret ini sehingga saya berharap kualitas kinerja di 2021 dapat meningkat dibandingkan tahun lalu,” kata Andang. (E1)

You may also like

Leave a Comment