Taruna STTD PKL
Home » Belasan Taruna STTD PKL di Winosobo

Belasan Taruna STTD PKL di Winosobo

by Manjie

Wonosobo, satumrnitnews.com – 16 Taruna dan Taruni Program Studi Diploma III Manajemen Transportasi Jalan,  Politeknik Transportasi Darat Indonesia (STTD) Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Wonosobo.

Kepala Disperkimhub kabupaten Wonosobo Agus Susanto, SH., MM menyambut baik dengan dipilihnya Kabupaten Wonosobo sebagai salah satu lokasi PKL pata taruna tersebut.

Agus mengatakan kehadiran para taruna tersebut dapat membawa hal baik dan juga membawa manfaat bagi Kabupaten Wonosobo khususnya pada bidang perhubungan.

”Perlu diingat bahwa adek-adek merupakan orang-orang pilihan yang dapat mengenyam pendidikan di STTD, karena tidak semua orang dapat bersekolah disitu. Maka kalian harus benar- benar serius dalam mengikuti semua proses pembelajaran dan dapat mengimplementasikannya di masyarakat,” katanyua kepada para taruna yang hadir, Senin (1/3).

Baca juga :  Kaplores Wonosobo Pimpin Pelantikan Kaplosek Garung dan Kasatres Narkoba

Menurut keterangan Agus, pelaksanaan PKL rencananya dilakukan selama 3 (tiga) bulan.

“Tujuan PKLmereka adalah praktik nyata dari kegiatan perkuliahan, pengkalan data dan syarat penyusunan tugas akhir. Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Wonosobo akan berusaha semaksimal mungkin dalam membimbing dan memberikan fasilitas guna kelancaran Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan ini. Fasilitas yang diberikan berupa tempat penginapan, 6 kendaraan dinas roda 2, dan 1 kendaraan dinas roda 4,” beber Agus kepada awak media usai menemui para taruna.

Agus berharap kegiatan PKL-Magang Taruna PTDI-STTD ini bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, Pemda Kabupaten Wonosobo dalam hal ini Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Wonosobo dalam pemenuhan data base perhubungan dan para Taruna PTDI-STTD dalam menyelesaikan pendidikan. (E1)

Baca juga :  Banyak Pedagang Pasar Induk Wonosobo Kaget, Bagian Los Kiosnya Kurang Dari 1 Meter Untuk Tiap Ijinnya

You may also like

Leave a Comment