Home » Lagi, Senderan Setinggi 6 Meter Jebol Menimpa Rumah Warga

Lagi, Senderan Setinggi 6 Meter Jebol Menimpa Rumah Warga

by Manjie

WONOSOBO – Longsor kembali terjadi di Kabupaten Wonosobo, kali ini terjadi di Dusun Kalikuto Desa Candimulyo Kecamatan Kertek. Hujan deras sejak pukul 16.00 WIB menyebabkan senderan setinggi 6 meter ambrol.  Matrial longsor tersebut menimpa rumah Amidi hingga bangunan rumah miring dan retak retak, Selasa (16/02).

Lagi, Senderan Setinggi 6 Meter Jebol Menimpa Rumah Warga

Relawan bencana dan aparat memasang police line

 

Pangestu, Kadus Kalikuto saat di konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, ia menerangkan pemilik rumah yang bernama Amidi sedang berkumpul di ruang keluarga bersama 3 orang lainnya. Mereka terkejut karena tiba-tiba terdengar suara keras lalu bangunan rumah tiba tiba miring dan retak retak.

“Tiba tiba ada suara keras dan bangunan rumah miring  dan retak. Dan saat kejadian, kaki kanan pak Amidi terluka kena pecahan tembok,”  terang Pangestu.

Baca juga :  DPD Demokrat Jateng Gelar Muscab Demokrat III Tahap 2

Karena hujan deras yang mengguyur semalaman, belum banyak yang bisa dilakukan oleh relawan bencana yang datang. Dari perkirakan, tebing setinggi 6 meter dengan panjang 30 meter tersebut masih beresiko longsor susulan.  Anggota Polsek Kertek yang sudah berada di tempat kejadian langsung memasang police line  sebagai langkah antisipasi, agar warga tidak mendekati lokasi yang masih rawan tersebut. (Manjie /e2)

 

You may also like

Leave a Comment