Home » Curah Hujan Tinggi, Babinsa Dorong Bersihkan Irigasi

Curah Hujan Tinggi, Babinsa Dorong Bersihkan Irigasi

by Manjie

WONOSOBO – Bulan Juni yang seharusnya sudah mulai jarang turun hujan di Wonosobo tidak terjadi. Hujan di bulan Juni 2021 ini justru datang hampir tiap hari. Untuk mengantisipasi adanya luapan air akibat cuaca yang ekstrim ini masyarakat Dusun Krakal Kulon, Desa Surengede dan anggota Koramil Kejajar bergotong royong bersihkan saluran irigasi, Jum’at (25/06/2021).

Kadus Krakal Kulon, Suwarno mengungkapkan kegiatan gotong royong bersih saluran irigasi ini berawal dari dorongan babinsa yang melihat adanya sampah dan longsoran tanah yang menghambat saluran irigasi. Jika dibiarkan pastinya akan berakibat kurang baik dan bisa menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan.

“Sudah sewajarnya babinsa memberi dorongan yang baik untuk masyarakat, kami sangat menghargai. Kehadiran Babinsa di desa kami sangat berpengaruh karena mampu membri dorongan semangat bagi Warga kami,” kata Sarwono.

Baca juga :  Prokes Ketat, Kader Kesehatan Posyandu di Puskesmas Wergu Wetan Jalani Vaksinasi

Serka Narwanto, Babinsa yang bertugas di Desa Surengede tampak bersemangat bekerja bersama dengan masyarakat setempat bersama anggota Koramil kejajar lainnya. Ia membeberkan upaya membersihkan saluran irigasi ini akan berpengarugh baik bagi masyarakat setempat.

“Saya harap masyarakat selalu merawat saluran irigasi supaya aliranna tetap lancar. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut bekerja bakti. Semoga kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan untuk menumbuhkan jiwa gotong-royong dan kerjasama antar masyarakat,” ucap Serka Narwanto.

Selain bertujuan memelihara jiwa gotong royong yang ada di desa, Serka Narwanto juga berharap dengan ikut sertanya anggota TNI andil dalam kegiatan masyarakat, kemandungalan TNI dengan masyarakat tetap terjaga sehingga negara semakin kuat. (manjie/e1)

Baca juga :  DPD Demokrat Jateng Gelar Muscab Demokrat III Tahap 2

You may also like

Leave a Comment