Home » Khozin Terpilih Jadi Ketua KONI Wonosobo

Khozin Terpilih Jadi Ketua KONI Wonosobo

by Manjie

WONOSOBO – Koni Wonosobo adakan Musorkab (Musyawarah Olahraga Kabupaten). Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagyo itu sekaligus menyampaika pertanggung jawaban pengurus lama. Berbagai permasalahan dan kendala serta laporan prestasi olah raga dari 32 Cabang Olahraga yang dinaungi dilaporkan pada Musorkab, Kamis (6/8).

Khozin Terpilih Jadi Ketua KONI Wonosobo

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagyo berharap dalam pemilihan nantinya pengurus baru harus dapat mencari jalan terbaik untuk kemajuan olah raga di Wonosobo. Dengan begitu bisa mendapatkan hasil yang optimal di seluruh cabang olah raga.

“Mari kita saling kasih sayang dan memanusiakan, utamanya dalam menyelesaikan masalah dan mencari solusi terbaik. Dalam kepengurusan KONI Wonosobo meskipun masih ada ancaman covid 19, harus tetap optimal. Kita apresiasi ada kenaikan anggaran untuk tahun depan. Perkirakan anggaran mencapai RP2 Miliar untuk KONI, meski ada refocusing anggaran untuk pencegahan maupun penanganan kesehatan di masa pandemic Covid 19 ini,” kata Wabup Agus dapam pembukaan Musorkab di Hotel Dafam.

Baca juga :  Jam Masuk Dibagi Dua Tahap, Simulasi PTM di Kudus Mulai Digelar

Wabup berpesan agar pemilihan ketua hingga jajaran kepengurusan, sebelumnya harus ada pertanggungjawaban terbaik, pertanggungjawaban kepengurusan lama harus memakai hati dan harus bisa melihat apa yang patut dievaluasi.

“Kekurangan pengurus periode sebelumnya bisa dibenahi, dijjadikan pelajaran bagi pengurus baru. Dalam musyawarah ini mari kita gunakan azas mufakat. Lalu misal ada kekurangan di periode lalu bisa disampaikan, seperti contoh jika ada masalah di pembinaan maka harus disampaikan. Semisal adapotensi yang belum diangkat bisa dioptimalkan lewat program mendatang. Yang harus jalan terus itu prestasi bukan emosi, dan kita prioritaskan kepentingan bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua umum KONI Jawa Tengah, Brigjen TNI (Purn) Subroto yang hadir dalam Musorkab berpesan kepada jajaran kepengurusan KONI Kabupaten Wonosobo yang baru. Pengurus harus menerapkan prinsip sederhana, sedikit bicara tapi banyak kerja.

Baca juga :  Isolasi Mandiri, Ini Yang Harus Diperhatikan

“Mengingat untuk mendulang prestasi butuh fokus pada bidang masing-masing sesuai kapasitasnya,” kata Subroto.

Khozin Terpilih Jadi Ketua KONI Wonosobo

Drs. H. Khozin, yang terpilih sebagai ketua KONI Kabupaten Wonosobo periode 2020-2024

Dari hasil Musorkab yang dilaksanakan di Hotel Dafam pada Kamis, 6 Agustus 2020 tersebut,  Drs. H. Khozin akhirnya terpilih menjadi ketua KONI periode 2020-2024  menggantikan ketua sebelumnya Bambang Laras Nyoto. (manjie/e1)

You may also like

Leave a Comment