Home » PB ESI Wonosobo Dilantik, Era Baru E-Sport Wonosobo Dimulai

PB ESI Wonosobo Dilantik, Era Baru E-Sport Wonosobo Dimulai

by Manjie

WONOSOBO – Pengurus Besar Cabor E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Wonosobo resmi dilantik oleh ketua PB ESI Jawa tengah Brigjen TNI Sondi Siswanto, SH, MM, olah raga berbasis digital tersebut kini sedang dalam proses menjadi anak cabang di KONI Wonosobo, Selasa (9/03).

Ketua PB ESI Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, SH, MM mengatakan sudah ada 5 kabupaten yang memiliki pengurusan sah untuk olahraga berbasis digital tersebut.

“Di Jawa Tengah pengurus ESI sudah terbentuk, hanya pelantikan perlu menunggu kesiapan masing-masing wilayah. Kalau sudah siap ya kita lantik, sekarang baru 5 kabupaten yang sudah dikukuhkan termasuk Wonosobo,” ungkap Sondi.

Menurutnya, Cabor berbasis digital ini banyak peminatnya, lahir dari kalangan milenial namun penggunanya dari berbagai kalangan usia. Dengan adanya PB ESI di Wonosobo ia berharap lahir atlet atlet bertalenta dan bisa mengikuti kejuaraan hingga menembus kejuaraan dunia.

Baca juga :  LDK SMP N 1 Sukoharjo, Tanamkan Sifat Korsa

“E-sport ini pernah booming, bahkan dalam olimpiade yang dihelat di Philipina, kita berhasil meraih medali perak, jadi dengan adanya pengurus ESI di tiap daerah maka saya harap pembinaan atlet bisa lebih maksimal hasilnya.” kata Sondi optimis.

Sementara itu Ketua ESI Wonosobo, Gatra Lutfi Pranowo mengaku minat masyarakat Wonosobo terhadap e-sport cukup tinggi, bahkan jumlah tim atau club mencapai ratusan. Jumlah tersebut hampir setara dengan jumlah klub sepakbola di Wonosobo.

“Jumlah klubnya bisa melebihi klub sepakbola, mungkin sekitar 200 tim lebih, dengan jumlah tim masing-masing 5 orang. Usia anak SMA hingga 30 tahun,” beber Gatra.

Menurutnya dengan pengukuhan pengurus ESI Wonosobo, maka fungsi pengurus nanti akan memberikan rekomendasi dan juga membantu legalitas tim-tim yang ada, agar mereka bisa berkembang ke level yang lebih tinggi.

Baca juga :  Laka Jalan Lingkar Timur Kudus, Pengendara Yamaha Vixion Luka Berat

“Pengurus ESI ini akan mengkoordinir dan membantu klub atau tim agar memiliki legalitas serta mendorong mereka yang berprestasi untuk maju ke tingkat provinsi , nasional atau internasional,” imbuhnya.

Pelantikan dihadiri juga oleh Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, Kapolres dan Dandim 0707 Wonosobo, berlangsung cukup singkat dan sederhana dengan protokol kesehatan. (manjie/e1)

 

You may also like

Leave a Comment