Kajati Cup 2022
Home » Wonosobo Terpilih Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Gulat Senior Kajati Cup 2022

Wonosobo Terpilih Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Gulat Senior Kajati Cup 2022

by Tri Laksono Adi Prabowo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Kabupaten Wonosobo baru-baru ini terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Gulat Senior Kajati Cup 2022.

Dengan ditunjukknya Wonosobo sebagai tuan rumah penyelenggara, diharapkan dapat memacu seluruh jajaran cabang olahraga gulat untuk terus mengukir prestasi bagi generasi muda Wonosobo.

Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar berharap kesempatan ini dapat menjadi pemacu untuk meningkatkan prestasi para atlit gulat saat membuka Kejuaraan Provinsi Gulat Senior Kajati Cup pada Selasa (27/9/2022) bertempat di GOR Pudjiharjo Kampus II UNSIQ.

“Selain sukses sebagai penyelenggara, saya berharap kepercayaan sebagai tuan rumah juga memacu seluruh jajaran cabang gulat untuk meningkatkan prestasinya,” ucap Albar.

Baca juga :  Bupati Wonosobo Apresiasi BPBD dan DPUPR dalam Tanggapi Bencana

Sambungnya, Albar menekankan bahwa olahraga gulat memiliki segudang manfaat, yakni memiliki aturan yang baku dan juga sportivitas.

Oleh karena itu, Albar meminta agar gulat harus digalakkan secara konsisten hingga dapat merebut kejuaraan lokal, regional, nasional bahkan hingga internasional.

“Representasi gulat dalam masyarakat harus digalakkan dan dibuktikan secara konsisten, melalui kejuaraan lokal, regional, nasional, hingga internasional,” tegas wabup.

Gus Albar sapaan akrabnya juga meminta agar seluruh perangkat pertandingan dapat menumbuhkan budaya yang baik, kompeten, jujur dan ksatria.

“Mari tumbuhkan budaya olahraga yang baik, berlandaskan kompetensi, kejujuran, dan jiwa ksatria, yang akan membawa iklim olahraga Indonesia kearah yang lebih baik, jadilah role model yang baik, mampu merepresentasikan olahraga gulat, sebagai sebuah cabang olahraga yang menjunjung tinggi sportivitas,” pinta Albar.

Baca juga :  Kodim 0707/Wonosobo Mengikuti Program Literasi Digital Sektor Pemerintahan Kepada Prajurit TNI Tahun 2023

Ketua Panitia, Muhammad Nuruddin Al Madina menyampaikan Kajati Cup 2022 bakal diikuti sebanyak 245 atlit dari 19 Kabupaten yang akan terbagi dalam 26 kelas pertandingan.

Kajati Cup 2022 kali ini mengusung tema ‘Bermartabat, Bersahabat, dan Bergulat’. Diharapkan kejuaraan tersebut mampu menghasilkan atlit yang kompeten untuk mengikuti seleksi Porprov.

Bak gayung bersambut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana mengatakan bahwa KONI Jawa Tengah mendukung penuh upaya pelaksanaan Kajati Cup 2022.

Menurutnya kejuaraan ini dapat menjadi sarana tolak ukur prestasi atlit untuk menghadapi Porprov yang akan datang.

“KONI Jawa Tengah akan terus mendukung penuh agar pelaksanaan kegiatan Kajati Cup 2022 berjalan dengan maksimal, dan menjadi tolok ukur prestasi atlit dalam menghadapi kompetesi Porprov mendatang,” ucapnya.

Baca juga :  Terpesona Keasrian Curug Tritis Surga Bidadari

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Andi Herman berharap Kejuaraan Gulat Kajati Cup 2022 menjadi momen kebangkitan olahraga gulat di Jawa Tengah.

“Tunjukkan pembuktian diri atas kemampuan dan prestasi atlit, saya berharap Kejuaraan Gulat Kajati Cup 2022 menjadi momentum kebangkitan olahraga gulat di Jawa Tengah karena keberhasilan prestasi atlit ditentukan oleh diri atlit itu sendiri,” tegas Andi.

You may also like

Leave a Comment