Home » Ketum AMK Rendhika Dapat Pencerahan Sufisme dari Mursyid Tarekat Tijaniyah Surabaya

Ketum AMK Rendhika Dapat Pencerahan Sufisme dari Mursyid Tarekat Tijaniyah Surabaya

by Wiwid
Listen to this article

Surabaya, satumenitnews.com – Ketua Umum AMK Rendhika Harsono beserta Sekjen AMK Ainul Yaqin pada Minggu (30/7/23) melakukan kunjungan silaturahmi ke Mursyid Tarekat Tijaniyah Surabaya, Gus Zaenal Abidin.

Di pertemuan tersebut, Rendhika Harsono didampingi oleh rombongan AMK Jatim.

Tokoh muda politikus PPP ini menyampaikan apresiasi dan kebahagiaannya atas kesempatan untuk bersilaturahmi dan belajar tentang khasanah keislaman yang berharga bagi generasi muda.

Gus Zaenal Abidin, Mursyid Tarekat Tijaniyah Surabaya menjelaskan jumlah jamaah tarekat Tijaniyah di Indonesia saat ini diperkirakan sekitar 10 juta jiwa.

“Sekitar 40 persen diantaranya adalah kalangan kiai dan pemimpin pondok pesantren.” jelas Mursyid keturunan Sunan Ampel ini.

Baca juga :  PN AMK Turut Hadir di Munas SAPMA

Sementara Sekjen Ainul Yaqin menyampaikan bahwa Tarekat Tijaniyah masuk di Indonesia sekitar 1920-an melalui KH Anas Abdul Jamil, adik KH Abbas Abdul Jamil dari Pesantren Buntet.

Pada pertemuan tersebut, Rendhika Harsono merasa terinspirasi dan mendapatkan pencerahan tentang tasawuf dan keilmuan Islam serta khasanahnya tentang jalan rohani dan sufisme.

“Ini sebuah disiplin Ilmu tentang transformasi dari tasawuf yang awalnya dilakukan secara perseorangan dan kemudian dilakukan secara berkelompok. Seseorang yang menempuh jalan tasawuf untuk sampai kepada pengalaman rohani,” ujar Rendhika. (Wiwid)

You may also like

Leave a Comment