Kapolda Jateng Melakoni Lawatan ke Sejumlah Ulama di Rembang
Home » Kapolda Jateng Melakoni Lawatan ke Sejumlah Ulama di Rembang

Kapolda Jateng Melakoni Lawatan ke Sejumlah Ulama di Rembang

by Tri Laksono Adi Prabowo
Listen to this article

Rembang, satumenitnews.com – Bangun sinergitas, Kapolda Jateng melakoni lawatan ke sejumlah ulama di Rembang pada Rabu (26/10/2022) siang kemarin.

Adapun Kapolda Jateng yakni Irjen Pol Ahmad Lutfhi melakoni silaturahmi ke beberapa pondok pesantren serta sowan ke sejumlah ulama di Kabupaten Rembang.

Sesampainya di lokasi, sejumlah pengurus Ponpes menyambut Kapolda beserta jajarannya untuk kemudian memasuki Ndalem Gus Baha.

Setelah silaturahmi di Ndalem Gus Baha, Kapolda dan rombongan melanjutkan lawatannya ke Ndalem KH Ubab Maimoen di Ponpes Al-Anwar, Sarang, KH Mustofa Bisri di Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh Rembang, dan KH Ahmad Zaim Ma’soemdi Pondok Kauman Karangturi Lasem.

Baca juga :  Wakil Ketua DPD PDI-P Jateng Sofwan Dedy : Infrastruktur Inklusi Kurangi Diskriminasi

Dalam sela-sela kunjungan, Kapolda Jateng mengungkapkan maksud lawatan ke beberapa ulama di Rembang tersebut yakni untuk menjaga silahturahmi kamtibmas.

Tak lupa ia beserta jajarannya meminta dan memohon doa agar situasi kamtibmas tetap berjalan dengan baik, sehingga jalinan sinergitas tetap terjaga.

“Kunjungan ini murni silaturahmi pada beberapa tokoh dan tidak ada agenda lain. Sekaligus memohon doa agar situasi tetap berjalan baik dan polisi di jajaran Polda Jateng semuanya dapat melayani masyarakat dengan baik,” ucap Kapolda.

Sementara itu Pengasuh Ponpes LP3IA Narukan Kragan yakni Adik Gus Baha, Zaimul Umam mengungkapkan kunjungan Kapolda tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dengan tokoh alim ulama di Rembang.

Baca juga :  Cegah Bullying, SMP N 1 Wonosobo Adakan Deklrasi

Lanjutnya, kunjungan tersebut juga dapat mempererat hubungan sinergitas kepolisian untuk menjaga kondusivitas di tengah-tengah masyarakat.

Agenda Kapolda mengunjugi Gus Baha yang berlangsung akrab dan hangat tidak terdapat pembicaraan yang bersifat khusus.

“Hanya silaturahmi, tidak ada yang dibahas hanya ngobrol. Inti kunjungan tadi ulama dan kepolisian bisa selalu bersinergi dalam menjaga kondusivitas masyarakat”, ujarnya usai mendampingi Gus Baha saat kunjungan di Narukan. ***

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!